Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW & Peresmian Masjid Baitussalam SMAN 1 Godean

Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW & Peresmian Masjid Baitussalam SMAN 1 Godean

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya. Shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka menjalankan salah satu  program kerja Maulid Nabi Muhammad SAW ROHIS Baitussalam Abu Bakar Ash-Shiddiq masa bakti 2021/2022 SMAN 1 Godean, Kegiatan MANIS #7 (Maulid Nabi In Smago) pada tahun ini dilaksanakan bersama dengan Peresmian Masjid Baitussalam SMAN 1 Godean yang juga mendapat antusiasme dari seluruh siswa SMAN 1 Godean. Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana pada Rabu, 5 Oktober 2022 di Lapangan Basket SMAN 1 Godean. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sleman dan sejajarannya, tamu undangan, dan seluruh warga SMAN 1 Godean. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kelompok hadroh dari pondok pesantren Al-Ishlah dan nyanyian religi dari saudari Syahira, dkk sebagai hiburan di awal dan akhir acara.

Dalam acara inti, sebagai bentuk peresmian, Ibu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo selaku Bupati Sleman  hadir untuk menandatangani prasasti di depan seluruh tamu undangan dan warga SMAN 1 Godean. Acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Bapak K.H. Drs. Henry Sutopo, M.A. dengan tema “Menjadikan Masjid Sebagai Pusat Pembinaan Siswa Menuju Pribadi yang Berakhlak Mulia”.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas baik untuk seluruh warga SMAN 1 Godean termasuk Rohiba Abbas, Meneladani Rasulullah, menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah, memuliakan dan mengembangkan masjid, serta menjadikan Masjid sebagai sentral umat Islam.

(ROHIS Baitussalam Abu Bakar Ash-Shiddiq SMAN 1 Godean)