Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H. SEKALIGUS IMTAQ PARIPURNA DI SMAN 1 NARMADA

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H. SEKALIGUS IMTAQ PARIPURNA DI SMAN 1 NARMADA

“DENGAN MAULID NABI, KITA JADIKAN RASULULLAH SAW SEBAGAI IDOLA”

Editor : ABI.

(Smanar_News) Jum’at, 7 Oktober 2022 bertepatan dengan 11 Rabiul Awal tahun 1444 H, SMAN 1 Narmada menggelar kegiatan Imtaq Paripurna sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema “Dengan Maulid Nabi, Kita Jadikan Rasulullah SAW sebagai Idola”. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara SMAN 1 Narmada, dan dimulai pada pukul 07.30 WITA sampai dengan pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah koordinir ekskul ROHIS (Rohani Islam) yang dihadiri oleh seluruh warga SMAN 1 Narmada serta Abdurrohman, S.Ag.  sebagai penceramah.

Adapun kegiatan pertama yaitu Imtaq Paripurna, diawali dengan penampilan hadroh dari ekskul ROHIS dan dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin serta Dzikir oleh Farel Anwar dan Fadila Rafa Albayani. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan kedua yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pembawa acara Friska dan Santi, perwakilan dari ekskul ROHIS. Adapun rangkaian kegiatan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yaitu, pembukaan dan pembacaan kalam ilahi oleh Rini Susdiati dan Baiq Andini Tria Cahyani , kemudian sambutan dari Kepala Sekolah yang diwakili oleh Pak Amin Kutbi, S.Pd.I., dilanjutkan dengan ceramah sekaligus doa oleh Ustadz Abdurrahman, S.Ag., dan penampilan dari hadroh sebagai penutup.

Menurut Muhammad Ariska selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua ROHIS, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa-siswi SMAN 1 Narmada agar dapat berimplementasi sebagaimana tema dari kegiatan Peringatan Maulid tahun ini. Adapun harapan dari Muhammad Ariska, “Semoga ekskul ROHIS dapat meningkatkan eksistensinya dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini”, ungkapnya.

Nadya, salah satu siswi SMAN 1 Narmada juga mengungkapkan, “Saya berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya tepatnya setiap maulid nabi, adapun manfaat dari kegiatan ini menurut saya dapat menambah wawasan seputar Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan suri tauladan bagi umatnya serta memperat tali persaudaraan antar siswa dan siswi SMA 1 Narmada khususnya umat muslim”. Nadya juga menambahkan, semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini siswa dan siswi SMAN 1 NARMADA dapat mengamalkan setiap ajaran Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari-hari”. (Tim Jurnalis Smanar).