Kamis, 02 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Kadaireka Untirta Lakukan Edukasi Mengenai Kemasan Plastik Untuk Pangan dan Inovasi Microbial Biosensor Untuk Deteksi Bakteri Pathogen berbasis Immunosensor Colorimetric

Kadaireka Untirta Lakukan Edukasi Mengenai Kemasan Plastik Untuk Pangan dan Inovasi Microbial Biosensor Untuk Deteksi Bakteri Pathogen berbasis Immunosensor Colorimetric

SERANG – Dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, Kadaireka Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) menyelenggarakan workshop yang mengedukasi mahasiswa agar lebih menambah wawasan. Selasa (25/08/22) di Ruang Multimedia Lt. 1 Gedung Kelas Terpadu Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang memenuhi tujuan utama dari kadaireka itu sendiri yang berupaya menjembatani pengembangan ilmu dan teknologi diberbagai perguruan tinggi negeri.

Pemateri 1 dari R&D Department Manager PT. Chandra Asri Petrochemical, Ihsan Safari, S.Si., M.Si., menyampaikan bahwa PT. Chandra Asri Petrochemical percaya kolaborasi merupakan keniscayaan dan pada kegiatan ini berupaya menciptakan jembatan kolaborasi antara Perguruan Tinggi Negeri dan dunia industri.

“Pelenggaraan workshop yang positif, sebagai praktisi industri PT. Chandra Asri Petrochemical percaya bahwa dalam kolaborasi antara perguruan tinggi Negeri dan Dunia Industri merupakan keniscayaan. Untuk kolaborasi sendiri ada beberapa macam ada praktisi mengajar, magang mahasiswa, dan riset antara dunia industri dan perguruan tinggi. Sehingga membutuhkan penjajakan yang relevan dan menguntungkan juga bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bagi mahasiswa semoga dari kegiatan ini lebih mendapatkan gambaran mengenai berbagai macam Industri sehingga ketika mahasiswa menyelesaikan pembelajaran di Perguruan Tinggi Negeri dapat langsung mengetahui informasi umum terkait Dunia Industri.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Elektro semester 1, Lira Firna, menyampaikan bahwa workshop ini sangat memberikan pembelajaran baru.

“Workshop ini sangat seru karena bisa mempelajari hal baru yang belum pernah dipelajari di kelas, saya juga mendapatkan informasi menarik terkait pemanfaatan pelastik dalam kehidupan sehari-hari juga mempelajari metode berbasis culture.”

Pada kesempatan ini, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian, dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Ketua Pelaksana Kedaireka, Dr. Lusiani Dewi Assaat, S.Pd., M.Si., Pemateri dari PT. Purantara Mitra Angkasa Dua, Yusfrizal, M. S.E. dan Nada Irani, A.Ma., Pemateri dari R&D Department Manager PT. Chandra Asri Petrochemical, Ihsan Safari, S.Si., M.Si., dan Pemateri dari PT. Bumi Surya Techno Dr. Salih Muharam, M.Si. (SSR/AAP/VDF)