Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Untirta Lolos ke Tahap II AHD Tahun 2022

Untirta Lolos ke Tahap II AHD Tahun 2022

Serang-Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mengikuti ajang Anugerah Humas Diktiristek (AHD) Kemendikbudristek tahun 2022. Pada kesempatan kali ini, Humas Untirta lolos ke tahap II penjurian atau masuk ke dalam enam daftar calon pemenang kategori media sosial, laman, dan siaran pers.

Enam calon pemenang tersebut kemudian ditentukan untuk penjurian tahap II dengan laporan/presentasi dari masing-masing perguruan tinggi  melalui daring, pada Rabu (9/11/2022).

Perwakilan juri Diktiristek Yayat Hendayana menjelaskan, pada aturan penilaian pada tahap I itu nilainya mencapai 70 persen dan tahap II ini sebesar 30 persen untuk kategori media sosial, laman, dan siaran pers.

“Presentasi waktunya adalah lima menit dan tentu saja berdasarkan atau sesuai dengan laporan kehumasan yang sudah dikirimkan. Di kesempatan hari ini juga kita persilakan Bapak/Ibu memberikan paparan untuk bisa meyakinkan kami. Sehingga Bapak/Ibu layak memepertahankan dan merebut juara 1 sampai 6,” jelasnya.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., berharap ke seluruh sivitas akademika Untirta untuk mendukung dan berdoa supaya Untirta mendapatkan hasil terbaik.

“Sebab bukan hanya kebutuhan sivitas akademika melainkan juga untuk seluruh stakeholder dan kami mendukung penuh kegiatan ini (kehumasan-red) melalui kebijakan dan penganggarannya.  Kita juga siapkan tim untuk menginformasikan unit  kegiatan terutama untuk mendukung kebijakan MBKM dan hal lainnya untuk mengkoordinasikan terkait dengan kehumasan ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, hadir juga Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd.,  Koordinator Humas dan Kerja Sama Untirta Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M.,  Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.Sos., M.I.Kom., dan seluruh staf Humas Untirta.(HI/AAP/VDF)