Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Bersama Kelas Karyawan Fakultas Hukum UPH, Tingkatkan Kompetensi Diri sambil Berkarier

Bersama Kelas Karyawan Fakultas Hukum UPH, Tingkatkan Kompetensi Diri sambil Berkarier

Setiap orang pasti ingin kariernya berkembang. Karier yang berkembang membawa berbagai dampak positif seperti kepuasan diri, penghasilan yang meningkat, dan kualitas hidup yang lebih baik.  Untuk mencapai hal tersebut tentunya diperlukan upaya konkret, salah satunya melalui jalur pendidikan. Namun demikian, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menempuh jalur pendidikan formal reguler secara penuh waktu karena berbagai alasan termasuk kesibukan kerja dan jadwal yang padat.

Menjawab tantangan ini, Universitas Pelita Harapan (UPH) menghadirkan Program Kelas Karyawan (KK) yang dirancang khusus untuk menawarkan pendidikan berkualitas dan fleksibilitas dalam pembelajaran bagi para profesional. Berikut adalah testimoni dari tiga mahasiswa Program Kelas Karyawan UPH:

  1. Wahyu Widayati, Manager Human Resource & General Affairs (HR&GA) Primaya Hospital
  2. Genta Maghribi, Administrasi Produksi PT. Gajah Tunggal
  3. Surya Lung, Pemilik PT Naili Group

Lantas mengapa Wahyu, Genta, dan Surya memilih program KK Hukum UPH dari banyaknya pilihan universitas negeri ataupun swasta lainnya?

Waktu Perkuliahan yang Fleksibel

Dalam setiap keputusan pasti selalu ada tantangan. Salah satunya tantangan membagi waktu yang turut menjadi pertimbangan bagi Surya, Genta, dan Wahyu ketika memutuskan untuk melanjutkan kuliah sambil berkarier. Namun nyatanya, ketiganya sepakat bahwa Program KK UPH menawarkan fleksibilitas yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan diri secara akademis dan profesional secara bersamaan.

“Sejak dulu saya memang ingin kuliah di UPH yang sudah terkenal dengan pendidikan yang berkualitas. Namun saya harus menunda rencana tersebut karena kesibukan dalam pekerjaan. Program KK FH UPH menjadi solusi bagi saya karena menawarkan fleksibilitas dalam proses pembelajaran. Pembelajaran yang banyak dilakukan secara daring membuat saya lebih mudah untuk mengatur waktu mengikuti perkuliahan. Saya juga bisa mengakses materi kuliah dari mana saja,” jelas Surya.

Kurikulum yang Relevan dengan Dunia Kerja

Metode pembelajaran di FH UPH memastikan setiap mahasiswa mendapatkan ilmu dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan di bidang hukum, baik pada lingkup nasional maupun global. Sebagai mahasiswa aktif, Genta, Surya, dan Wahyu melihat FH UPH telah menjawab kebutuhan untuk melanjutkan studi dan mengembangkan karier.

“Saya mengambil program studi ilmu hukum agar saya dapat menjadi seorang HR yang ‘melek hukum’. Sejak berkuliah di FH UPH, saya lebih percaya diri dalam mengoreksi draf kontrak kerja, memberikan pendapat hal-hal mengenai hukum, dan memahami hukum terkait UU Ketenagakerjaan dengan lebih mendalam. Hal tersebut telah membawa manfaat nyata dalam pekerjaan saya sebagai HR,” ungkap Wahyu.

Bagi ketiganya, pendidikan di FH UPH juga telah membantu membentuk pola pikir yang kritis, memperluas wawasan, dan sangat relevan bagi karier mereka.

Dosen UPH Berkualitas

Genta merasa selama mengikuti perkuliahan PJJ Hukum di Program KK FH UPH, para dosen sangat membantu dan kompeten di bidangnya. “Para dosen UPH sangat profesional di bidangnya dan memberikan materi pembelajaran hukum yang berhubungan dengan kehidupan saat ini,” tambah Genta.

Lebih lanjut Wahyu juga menyatakan bahwa para dosen  di KK FH UPH sangat baik, menyenangkan, dan sangat pengertian terhadap status mereka sebagai mahasiswa/i yang harus bekerja. Namun walaupun begitu, ia tetap merasakan bahwa para dosen selalu memberikan semangat agar mahasiswa tetap dapat menghadiri setiap kelas dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses belajar.

 

Pendidikan UPH jadi Kontribusi bagi Perusahaan

Kurikulum Hukum UPH didasarkan pada landasan hukum nasional dan internasional yang kokoh. Melalui program KK Hukum UPH, Surya merasakan menjadi individu yang kritis dalam menghadapi tantangan saat ini dan kedepan.

“Program KK FH UPH terbukti sangat membantu dalam meningkatkan kompetensi diri saya, sehingga membuat saya lebih percaya diri dalam mengembangkan perusahaan dan menghadapi persaingan yang lebih kompetitif baik secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selain peningkatan kompetensi diri, bagi Genta keputusannya berkuliah juga dilandasi dengan keinginan untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan situasi, sehingga bisa berkontribusi maksimal terhadap perusahaan yang ditempatinya.

Kemitraan KK UPH dengan Mitra Industri

Untuk memberikan kemudahan bagi para karyawan, Program KK UPH juga menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang hendak memberikan kesempatan pengembangan diri bagi karyawan. Kemitraan ini tentunya akan memberikan manfaat bagi para karyawan dari mitra tersebut. Hal ini turut diakui oleh Wahyu dan Genta yang mendapat beragam manfaat, antara lain informasi lengkap terkait program KK UPH dan pemberian harga khusus ketika mendaftar di UPH.

Melalui Fakultas Hukum dan program studi lainnya di Kelas Karyawan UPH, Anda dapat terus meningkatkan kompetensi diri sambil mengejar karier impian. Program KK UPH memastikan para mahasiswa mendapatkan kurikulum dan metode pembelajaran yang berkualitas unggul, serta relevan dengan beragam kebutuhan di industri. Mari bergabung di Kelas Karyawan UPH dengan daftar di sini. Informasi lainnya dapat menghubungi 0812-8603-3380