Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

HARI GURU NASIONAL KE 77 TH 2022

Jum’at,25 November 2022

Hari ini,Langit begitu cerah secerah raut wajah bapak ibu guru,karyawan dan siswa siswi SMK Sake. Kenapa? karena Hari ini adalah hari special bagi seluruh Guru di manapun berada,sehingga di sekolah kami juga memperingatinya,yaitu dengan mengadakan Upacara HARI GURU NASIONAL Ke 77 yang pelaksanaannya di lapangan SMK Sake.

Namun ada yang berbeda nih,dengan upacara yang lainnya…kenapa lagi??? karena, petugas upacara yang ditunjuk adalah dari bapak ibu guru SMK Sake sendiri.Seluruh bapak ibu guru begitu antusias dalam menyiapkan diri masing-masing karena sebagai contoh terbaik untuk siswa siswinya.

Pukul 06.30 WIB upacara dimulai,deg-degan pasti…..Kali ini upacara dihadiri langsung oleh kepala sekolah Sake yaitu Budi Setiawan S.Pd.,M.Si. selaku pembina upacara.Dalam amanat upacara kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh bapak ibu guru Sake yang telah bekerja dengan semangat di sekolah ini,dan harapannya kinerja para guru semua lebih baik lagi baik dalam memberikan ilmu maupun dalam membentuk insan yang berkarakter dan berakhlakul karimah.Selain itu beliau berharap kepada siswa siswi semua untuk selalu patuh dan hormat kepada bapak ibu guru karena semua yang di lakukan bapak ibu guru semata-mata untuk kebaikan bagi siswa siswi itu sendiri.Dan dikutip dari sambutan Mendikbudistek Nadiem Anwar Makarim pada HGN ke 77 kali ini, bahwa pada era digital kali ini perlu adanya transformasi peningkatan teknologi di bidang pendidikan baik untuk guru maupun siswa sehingga sangat tepat dihadirkannya platform Merdeka Belajar yang diharapkan mampu memfasilitasi dunia pendidikan di Indonesia ini.Selain itu dengan adanya peningkatan pelaksanaan PPG dan Guru penggerak diharapkan mampu mencetak guru yang profesional sehingga akan membantu percepatan transformasi sistem pendidikan di Negara Indonesia.

Semoga HGN ke 77 kali ini menjadi kesan tersendiri dihati bpk ibu guru,karyawan maupun siswa siswi dan semoga Sake akan selalu menjadi gudangnya Prestasi.Aamiin…

Sambutan Kepsek Sake

Dalam acara kali ini juga ada pemberian Satya Lencana bagi guru yang sudah mengabdi belasan / puluhan tahun menjadi guru beliau adalah :

  1. Nashari S.Pd.M.Pd.
  2. Mujiyo S.T.
  3. Drs.Sukarmin,M.Pd.
  4. Firman Sukardiyono S.Pd.
  5. Drs.Agus Santoso
  6. Zaenab,S.Pd.
Penyerahan Satya Lencana

Pada kesempatan itu juga diumumkan Lomba video Ucapan HGN :

  1. Juara I : Kelas XI TPA
  2. Juara II : Kelas XII KJA
  3. Juara III : Kelas XI KJA

Juara lomba video Memilah sampah (Ecobrick) ;

  1. Juara I : Kelas XII KJC
  2. Juara II : Kelas XI KRB
  3. Juara III : Kelas X KJB
Juara Lomba
Tim Paduan Suara