Kamis, 16 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Regenerasi Organisasi, KBMB Untan Gelar MUBES XXII Penuh Demokrasi

Regenerasi Organisasi, KBMB Untan Gelar MUBES XXII Penuh Demokrasi

Musyawarah Bersama (MUBES) merupakan salah satu agenda tahunan yang dilakukan oleh KBMB Untan. Pada tahun ini, KBMB Untan berkesempatan untuk menyelenggarakan Musyawarah Bersama (MUBES) XXII. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 17-18 Desember 2022 di Gedung Kuliah Bersama B, Universitas Tanjungpura.

MUBES XXII KBMB Untan dibuka secara resmi oleh Ibu Dr. Eny Enawaty, M.Si., selaku Pembina KBMB Untan, dan dihadiri oleh Saudara Suwandi Nugroho selaku Ketua Umum KBMB Untan periode 2022, Saudari Maryati Fransisca selaku Ketua Panitia MUBES XXII KBMB Untan, dan enam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Tanjungpura, serta  para peserta dari Anggota KBMB Untan.

Saudari Maryati Fransisca selaku Ketua Panitia MUBES XXII KBMB Untan menyampaikan bahwa, MUBES ini merupakan agenda tahunan yang memegang peranan krusial dalam  membawa perubahan birokrasi dan sistem kerja dalam KBMB. Selain itu, disampaikan juga beberapa maksud dan tujuan dari MUBES yaitu, membaca dan menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan KBMB Untan periode 2022, memperbaharui AD, ART, dan GBHO sesuai dengan perkembangan zaman yang ada, kemudian menerima rekomendasi dari senior ataupun dari kepengurusan sebelumnya, memilih Ketua Umum  untuk kepengurusan selanjutnya, serta melanjutkan pesta demokrasi yang telah terjalin selama terbentuknya KBMB Untan ini.

Hasil dari kegiatan MUBES XXII KBMB Untan ini adalah terpilihnya Saudara Erik Effendie sebagai Ketua Umum KBMB Untan periode 2023 dan tercapainya tujuan dari MUBES itu sendiri. Dikutip dari Saudara Erik Effendie saat menyampaikan kata sambutannya, “Persiapkan diri kita, jangan sampai kita menyesal di akhir. Yang paling penting pertama adalah coba dulu, untuk hasilnya adalah urusan kedua. Ingat, apabila kita mencoba itu mungkin berhasil, tapi jika kita tidak mencoba belum tentu kita berhasil.”