Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pertemuan Dharta di Januari

Pertemuan Dharta di Januari

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 7 Jember mengadakan pertemuan rutin Bulan Januari 2023 yang dilaksanakan di perpustakaan MTs Negeri 7 Jember. Agenda rapat kali ini dibuka dengan pembacaan surat yasin yang dipandu oleh Ibu Defi Masruroh, S.Ag.
Pada kesempatan kali ini, Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) MTs Negeri 7 Jember menyampaikan bahwa kegiatan dharma wanita ini merupakan suatu bentuk wadah bagi para anggotanya untuk dapat meningkatkan kompetensi dan wawasannya dalam berorganisasi. Selain itu juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama anggota sehingga dapat bersama-sama mewujudkan program-program yang telah direncanakan oleh Kementerian Agama. Melalui Dharma Wanita, beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk berbagi ilmu, tips, maupun dalam hal berbagi kebaikan.

Pengarahan selanjutnya dari Ketua Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 7 Jember terkait dengan penyampaian perencanaan program Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Jember dalam satu tahun kedepan. Selain itu juga dilakukan musyawarah program-program DWP MTs Negeri 7 Jember yang dipimpin oleh Sekbid Pendidikan. Adapun program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya:

  1. Januari : Pembentukan program kerja
  2. Februari : Kegiatan Isro’ Mi’roj
  3. Maret : Pembagian tabungan anggota
  4. April : Halal bihalal
  5. Mei : Lepas pisah kelas IX
  6. Juni : Happy cooking (kewirausahaan)
  7. Juli : Peringatan 1 Muharram
  8. Agustus : –
  9. September : Lepas pisah Kepala Tata Usaha (KTU) MTs Negeri 7 Jember
  10. Oktober : Sosialisasi kesehatan
  11. November : Persiapan HAB Kemenag
  12. Desember : Lomba HAB Kemenag

Setelah menyusunan program kegiatan selesai, rapat pertemuan rutin Dharma Wanita (DWP) dilanjutkan dengan arisan dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ibu Dra. Uswatun Hasanah, M.Pd.I.

@femda