Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kepala MAN 2 Palembang Ikuti RAKERNAS 2023 Kemenag RI Via Zoom Meeting

Kepala MAN 2 Palembang Ikuti RAKERNAS 2023 Kemenag RI Via Zoom Meeting

Humas, Mandupa.

Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi, S.Pd.,M.M. mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 2023 Kementerian Agama RI melalui zoom meeting di ruang sidang Kantor Kementerian Agama Kota Palembang yang berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 4-5 Februari 2023. Tak hanya Kepala Madrasah yang ada di kota Palembang, RAKERNAS tersebut diikuti juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palembang Dr. H. Abdul Rosyid beserta pejabat eselon IV lainnya yaitu Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara.

Dalam RAKERNAS tersebut terdapat lima tujuan utamanya yakni Melakukan evaluasi capaian kinerja tahun 2022, merumuskan strategi pelaksanaan Program Kemenag 2023, mempertajam arah kebijakan Kementerian Agama tahun 2023, Meningkatkan tata kelola kepemerintahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani serta Meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama. RAKERNAS ini juga dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang diselenggarakan di Hotel Platinum Tunjungan Surabaya, Sabtu (4/2).

“Kegiatan RAKERNAS ini sangat perlu untuk diikuti karena banyak hal yang perlu untuk diikuti seperti peningkatan pelayanan public di lingkungan Kementerian Agama, meningkatkan indeks profesionalisme ASN, meningkatkan indeks moderasi beragama seperti yang selalu gencar dilakukan hingga saat ini,”ujar Rusmala.

“Harapan saya melalui RAKERNAS 2023 yang telah diikuti, kita sebagai ASN di lingkungan Kementerian Agama ini meningkatkan kinerja kita sebagai ASN untuk menjadi lebih baik lagi,”harapnya. (am)