Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pelantikan Pimpinan Komisariat IMM FEB Periode 2023/2024

Pelantikan Pimpinan Komisariat IMM FEB Periode 2023/2024

Pelantikan Pimpinan Komisariat IMM FEB Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Periode 2023/2024 (Foto: Ema)

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Pelantikan Pimpinan Komisariat IMM FEB periode 2023/2024 dengan tema “Rekonstruksi Kepemimpinan IMM FEB untuk Mencapai Progresivitas Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab dan Militan”. Acara berlangsung pada Senin, 6 Februari 2023, bertempat di Auditorium Kampus III UAD. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor V Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dekan FEB, pembina, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Djazman Al-Kindi, kader IMM FEB, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan kuliah umum yang dibawakan oleh Erik Tauvani Somae, S.H.I., M.H. tentang pemimpin yang dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Setelah kuliah umum acara dilanjutkan dengan pelantikan pimpinan komisariat IMM FEB periode 2023/2024. Pembacaan surat keputusan telah ditetapkan pada Minggu, 5 Februari 2023.

Mereka mengucapkan ikrar sebagai syarat untuk menjadi kader IMM FEB. Mahasiswa yang sudah resmi menjadi immawan dan immawati diberikan tanggung jawab yang besar untuk menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan ikrar tersebut. Acara dilanjutkan dengan pembacaan berita pelantikan dan pengesahannya sekaligus dokumentasi pimpinan komisariat yang baru.

Ashraf Nayif Abdullah Ketua Umum IMM FEB periode 2023/2024 menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang memercayai dirinya untuk mengemban tugas sebagai ketua umum periode 2023/2024. “Bila melihat dari periode sebelumnya, IMM FEB telah memberikan pencapaian-pencapaian yang luar biasa seperti dialog nasional, memiliki BUMI atau badan usaha milik ikatan sebagai penerapan ekonomi yang sudah diajarkan oleh kampus, dan masih banyak lagi. Sehingga untuk mempertahankan dan meneruskan prestasi tersebut kami perlu mengupayakan kepemimpinan IMM FEB UAD yang progresif, bertanggung jawab, dan militan.”

Tak ketinggalan, Dr. Dini Yuniarti, S.E., M.Si. selaku Dekan FEB mengucapkan selamat kepada immawan dan immawati yang baru saja dilantik serta berterima kasih kepada anggota periode sebelumnya yang berhasil dalam menjalankan amanah. Selain itu, Dini kembali mengingatkan kader IMM FEB periode yang baru untuk tetap memegang teguh 3 kompetensi dasar seorang pemimpin yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.

Di sisi lain Wakil Rektor V Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. mengatakan, sepuluh tahun atau 20 tahun yang akan datang, siapa yang akan memimpin Muhammadiyah kalau bukan dari saudara-saudara semua yang berjas merah. “Untuk itu persiapkan diri dengan baik demi kemajuan UAD, Muhammadiyah, dan Indonesia,” ujarnya lantang. (Ema)

uad.ac.id