Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Musyawarah Gugus Depan SMK N 11 Semarang Tetapkan Kagudep Baru

Musyawarah Gugus Depan SMK N 11 Semarang Tetapkan Kagudep Baru

Selamat kepada Kak Widadi sebagai kagudep putra 06.081 dan Kak Selfi sebagai kagudep putri 06.082 Pangkalan SMK Negeri 11 Semarang. Kedua kakak pembina tersebut, pada tanggal 20 Maret 2023 terpilih menjadi kagudep berdasakan musyawarah gugus depan. Terima kasih Kak Eko dan Kak Asri atas pengabdiannya selama ini sebagai kagudep putra dan kagudep putri dalam mengembangkan Pramuka di SMK 11 Semarang.

Musyawarah Gugus Depan yang dihadiri Kamabigus, Kak Drs. Luluk Wibowo, S.T., M.T beserta anggota Mabigus, Kak Sujinarto, Kak Guntur Darmawan, Kak Darwito, beserta pembina pramuka lainnya Kak Slamet, Kak Diyarko, Kak Selfi, Kak Asri, Kak Eko, Kak Widadi, Kak Yenni dan Kak Warsono. Dalam mugus tersebut, Kak Eko selaku kagudep putra memberikan laporan tentang pencapaian  Gugus Depan SMK Negeri 11 Semarang. Pencapaian yang tertinggi adalah mengantarkan anggota Pramuka sampai menjadi Pramuka Garuda, meskipun ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi. Selanjutnya Kamabigus dan para anggota Mabigus memilih dan menetapkan Kak Widadi dan Kak Selfi untuk menjadi Kagudep Putra dan kagudep Putri periode berikutnya. Kamabigus dalam sambutannya lebih menekankan tentang Kepramukaan di SMK Negeri 11 Semarang yang sudah besar ini perlu ditingkatkan kualitasnya sesuai dengan zamannya sehingga anggota Pramuka di SMK Negeri 11 Semarang menjadi Pramuka yang mileneal yang tanggap terhadap perubahan zaman namun tetap memegang teguh Tri Satya dan Dasa Darma yang memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Dalam acara mugus tersebut Kak Widadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah menjadi Kagudep. Kak Widadi memiliki impian yang harus direalisasikan bersama-sama bahwa Pramuka di SMK Negeri 11 Semarang harus mampu menelurkan insan Pramuka yang berjiwa entrepreneur.  (Penulis: Diyarko)