Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

KUNJUNGAN SEKOLAH MITRA SMAN 9, SMAN 10, SMAN 13 SEMARANG DI SMK NEGERI 11 SEMARANG

KUNJUNGAN SEKOLAH MITRA SMAN 9, SMAN 10, SMAN 13 SEMARANG DI SMK NEGERI 11 SEMARANG

Dalam rangka sinergi antar sekolah SMA dan SMK untuk Meningkatkan Kemampuan di Bidang Inovasi Sekolah, Kewirausahaan dan Ketrampilan Desain Komunikasi Visual / Kegrafikaan, SMAN 9, SMAN 10, SMAN 13 SEMARANG pada hari Senin, 1 April 2024 pukul 09.00 wib – 11.30 wib berkunjung di SMK Negeri 11 (Grafika) Semarang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA 10 Semarang Akhirul Fathoni, SE, didampingi wakil kepala sekolah bidang Sarpras Subuh Jaelani, S.Pd., M.Pd. dan guru-guru kewirausahaan / Ketrampilan dari ketiga sekolah tersebut. Ikut serta dalam kunjungan tersebut perwakilan peserta didik berjumlah 25 orang dari ketiga sekolah peserta studi banding.


Peserta kunjungan diterima langsung oleh Kepala SMK Negeri 11 Semarang, didampingi oleh Guntur Darmawan, M.Kom (waka Kurikulum) dan Darwito, S.Pd. ( Waka Humas / Industri) di Gedung Mini Teater SMK 11 Semarang.


Kegiatan kunjungan meliputi, melihat hasil praktik dan Karya Siswa di ruang Galeri SMK 11 Semarang, dilanjutkan ke ruang Praktik Siswa antara lain di bengkel Desain Grafika, Bengkel Cetak Offset, dan bengkel Cetak Sablon. Para peserta kunjungan antusias menyaksikan proses Cetak Offset dan demonstrasi mencetak/ sablon Kaos. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan diskusi / brainstorming tentang tindak lanjut kerjasama fasilitasi SMK 11 Semarang dengan sekolah mitra SMAN 9, SMAN 10 dan SMAN 13 Semarang.