Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Fapet Unpad Raih Juara LKTI di Rakernas PB Ismapeti

[Kanal Media Unpad] Sebanyak tiga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran meraih juara harapan satu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB Ismapeti Tahun 2023 yang digelar di Universitas Wijayakusuma Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Melisa Fitriani, Sri Mulyani, dan Nurul Aini yang tergabung dalam satu tim.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, karya tulis berjudul “TESIN: Pemanfaatan Daun Sintrong (Crassocephalum crepidioides) sebagai Feed Additive Ayam Broiler untuk Menunjang Kebutuhan Pangan Nasional” berhasil mendapatkan juara harapan satu dari belasan tim lain yang turut menjadi finalis.

Kegiatan Rakernas sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) serta diikuti oleh berbagai PTN maupun PTS dari berbagai daerah. Kegiatan yang diselenggarakan pada 18-20 Maret ini terdiri atas beberapa rangkaian, yaitu: Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI), Seminar, serta Rapat Kerja dan Aksi Gizi.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta diwajibkan untuk membuat karya tulis ilmiah yang nantinya akan diseleksi menuju final. Kemudian, sejumlah karya yang berhasil memasuki babak final wajib memaparkan karyanya di Universitas Wijayakusuma.

Dengan diadakannya Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional pada kegiatan Rakernas Ismapeti kali ini menjadi harapan besar terhadap pentingnya peranan mahasiswa, khususnya demi kemajuan peternakan Indonesia dan ketahanan pangan nasional pada umumnya. (rilis)*