Rabu, 03 Juli 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAGO Health Day Tingkatkan Peduli Kesehatan dan Empati Siswa

SMAGO Health Day Tingkatkan Peduli Kesehatan dan Empati Siswa

SMAGO Health Day (SHD) menjadi agenda rutin yang dilaksanakan SMAN 1 Godean. SHD ini meliputi cek kesehatan, donor darah, seribu susu, dan sarapan bersama. Dalam kegiatan cek kesehatan untuk warga SMA Negeri 1 Godean bekerja sama dengan Satgas Puskesmas Godean dan selanjutnya dilaksanakan secara urut setelah mendapatkan nomor antrian dari panitia. Kegiatan donor darah kali ini ini tidak kalah jauh berbeda pada tahun sebelum nya, yaitu bekerja sama dengan PMI yang akan dilaksanakan secara gratis, di dalamnya panitia juga menyiapkan sarapan dan souvenir yang akan diberikan kepada para pendonor. Antusisme para pendonor darah sangat terasa, bahkan hingga detik-detik acara selesai masih ada pendonor darah yang berdatangan.

Kemudian juga diadakan donasi berupa susu UHT ukuran 200 ml berjumlah 1000, sembako, uang yang akan di salurkan ke panti asuhan dan panti jompo. Donasi berupa uang dapat dikirimkan melalui rekening bank tertera atau e-wallet maupun secara luring di SMA Negeri 1 Godean. Untuk menyadarkan siswa akan pentingnya sarapan di pagi hari agar siswa juga lebih fokus dalam menerima materi, SMA Negeri 1 Godean juga mengadakan kegiatan sarapan bersama yang dimulai dengan senam seperti biasanya, dilanjut dengan adanya mini games dan sarapan bersama yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Godean.

Antusiasme para siswa, guru, dan seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Godean turut melengkapi kegiatan ini. Selain warga sekolah, tentu saja kegiatan SMAGO Health Day ini ditujukan bagi warga sekitar dan orang-orang yang membutuhkan. Tentunya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat di sekitar SMA Negeri 1 Godean dan sebagai wujud empati serta membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Acara yang dapat berjalan dengan lancar ini tentunya tidak lepas dari peran Bapak dan Ibu guru yang senantiasa memberikan doa, bantuan, dukungan, Pengurus OSIS Ancala Puspa Paksi, seluruh panitia dan warga SMA Negeri 1 Godean yang terlibat.