Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

CEREMONIAL HUT KE-36 TETAP MENGUSUNG TEMA BUDAYA

CEREMONIAL HUT KE-36 TETAP MENGUSUNG TEMA BUDAYA

        Perayaan pertama hari ulang tahun ke-36 SMA Negeri 1 Godean, OSIS Ancala Puspa Paksi mengadakan kegiatan upacara dengan penuh nuansa sakral, bangga, dan syukur. Ceremonial telah dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun sekolah dengan tujuan untuk membuka dan menyambut serangkaian kegiatan yang  dilaksanakan dalam HUT SMA Negeri 1 Godean ke-36. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Godean, perwakilan dari Balai Pendidikan Menengah, dan petugas upacara yang berjumlah 8 orang dari KOPASTO. Kegiatan ceremonial ini meliputi upacara, pemotongan tumpeng, pelepasan burung merpati , kirab budaya, dan display dari barang bekas.

            Pada hari Kamis, 22 Desember 2022 telah dilaksanakan upacara bendera di lapangan SMA Negeri 1 Godean. Tentunya upacara kali ini sedikit berbeda dari biasanya, seluruh warga SMA Negeri 1 Godean menggunakan busana adat Jawa diiringi dengan pelepasan burung merpati dan pemotongan tumpeng. Rangkaian kegiatan ceremonial semakin lengkap dengan adanya kirab budaya yang dilaksanakan pada hari Rabu,4 Januari 2023. Kirab budaya terdiri dari pasukan bergada, andhong, kereta, dan penampilan display dari setiap kelas dengan rute di sekitar SMA Negeri 1 Godean.

Puji Syukur kegiatan ceremonial sebagai pelopor untuk segala keberhasilan dalam kegiatan HUT Ke-36 SMA Negeri 1 Godean dapat berjalan dengan sukses dan lancar disertai antusiasme dari seluruh warga sekolah yang hadir dan masyarakat sekitar. SMA Negeri 1 Godean mengajak seluruh warganya agar senantiasa melestarikan kebudayaan Indonesia terutama bertepatan dengan bertambahnya usia SMA Negeri 1 Godean, sehingga dapat tercipta sekolah yang tidak hanya gencar mengukir prestasi namun juga selalu mengimbanginya dengan akhlak dan budaya sendiri.

Acara ini dapat berjalan dengan lancar tentunya tidak lepas dari peran Bapak dan Ibu guru yang senantiasa memberikan doa, bantuan, dukungan, Pengurus OSIS Ancala Puspa Paksi, seluruh panitia dan warga SMA Negeri 1 Godean yang terlibat.