Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNJ selenggarakan santunan untuk anak yatim

UNJ selenggarakan santunan untuk anak yatim

Humas UNJ, Jakarta-bertempat di Aula Latief Gedung Dewi Sartika Kampus A UN, Universitas negeri Jakarta melalui DWP dan Panitia Dies Natalis UNJ yang saat ini Pascasarjana UNJ selaku tuan rumah dies natalis melangsungkan kegiatan santunan anak Yatim, yang digelar Jumat 14 April 2023. Acara ini juga merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis UNJ yang ke-59.

Hadir pada kesempatan tersebut, Linda Zakiyah, M.Pd. selaku ketua DWP UNJ beserta para pengurus dan anggota DWP, Dr. Widya Parimita, S.E., M.PA. selaku ketua harian dies natalis UNJ ke-59, para pimpinan di lingkungan UNJ.

Dr. Widya melaporkan bahwa sejak dua minggu yang lalu sudah dibuka memalui Virtual Account Dies Natalis, terkumpul uang sejumlah Rp. 10.200.000 uang tersebut nantinya akan dibagikan kepada panti yatim cabang Rawamangun sebanyak 15 orang dan rumah yatim Rawasari sebanyak 36 orang, dengan total 51 orang. Adapun yang akan dibagikan berupa, parsel, menu dari restoran cepat saji dan uang tunai.

Dalam kesempatan yang sama, Linda Zakiyah, M.Pd. menyampaikan Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT, Oleh karena itu, di bulan yang mulia ini marilah kita memperbanyak amal kebaikan dan berbagi dengan sesama, terutama dengan anak-anak yatim.

Anak yatim merupakan kesayangan Nabi Muhammad SAW, jadi Rosullah sudah mengajarkan kita untuk sayang dan peduli kepada anak yatim. Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk memperlihatkan kepedulian kita kepada mereka yang membutuhkan terutama di dalam lingkungan masyarakat UNJ, makanya ktia mengambil anak yatim dari sekitar UNJ, diantaranya Rawamangun dan Rawasari.

“Dengan kehadiran kita pada hari ini, semoga dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka, Kami berharap santunan yang diberikan dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan motivasi untuk terus berusaha dan belajar.” Tutup Linda Zakiyah pada sambutannya.