Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Surat untuk Yogi

Surat untuk Yogi

Terima kasih Yogi. Perjuanganmu sudah engkau lakukan dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa.  Tenaga, pikiran, perasaanmu telah engkau kerahkan untuk mengikuti kegiatan Lomba Kompetensi Siswa bidang Graphic Design Technology Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Usaha dan doa sudah engkau satukan untuk membawa nama SMK N 11 Semarang ke kancah ajang perlombaan bergengsi di Provinsi Jawa Tengah. Hasil apapun yang diperoleh itulah yang terbaik buat kita bersama.

Perjuanganmu selama ini dari proses seleksi di tingkat sekolah, proses lomba di tingkat Kota Semarang dan proses latihan yang tidak pernah berhenti bersama orang-orang yang telah mendukungmu, Pak Luluk, Bu Selfi, pak Anton, Pak Hamrowi, Bu Muryani (wali kelasmu), Pak Totok (pembimbing dari Jakarta), Mas Ippe dan Mas Alim (pembimbing dari studio),  dan seluruh bapak/ibu guru serta teman-temanmu yang telah mendampingi proses latihan. Itulah yang benar-benar kami rasakan sebagai bentuk karya yang tak ternilai harganya. Memang lelah kau rasakan, memang kadang kala jemu, bosan dan mungkin setiap kali sedang kesal kamu akan berteriak sekeras-kerasnya, itulah yang bisa kami rasakan. Namun itulah sejatinya perjuangan yang harus dinikmati.

Kami segenap para guru merasa bangga atas perjuanganmu. Proses inilah yang tidak bisa kami lupakan. Akan kami jadikan hasil yang diperoleh ini untuk bahan refleksi bagi kami, agar kami mempersiapkan generasi berikutnya dengan waktu yang lebih panjang dengan kekuatan dan segala upaya yang lebih baik lagi. Akan kami jadikan hasil pada hari ini sebagai bentuk instrospeksi agar kami bisa berbenah. Terima kasih Yogi, mohon maaf dari kami para pembimbing. Sampai detik ini, kami tetap bangga padamu. Jadikan hasil hari ini untuk mundur satu langkah dan melakukan lompatan ke depan yang lebih jauh dari sekarang. Tetaplah belajar, kembangkan potensimu hingga mencapai versi terbaikmu (Penulis: Diyarko)