Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

ULM Banjarmasin Siap Dukung Rencana Umsida Kedepan

Umsida.ac.id–  Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) jalin kerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat  (ULM). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Umsida Dr Hidayatullah MSi bersama Rektor ULM Prof Dr Ahmad SE MSi. Pertemuan ini bertempat di Ruang Rapat Kampus 1 Umsida Senin (05/06/2023).

Turut hadir bersama rombongan ULM Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Dr Ir Yusuf Azis MSc dan drg Irham Taufiqurrahman MSi Med SPBMM Subsp TMTMJ (K) FICS. Sedangkan dari Umsida turut mendampingi Wakil Rektor 2 Dr Heri Widodo SE MSi Ak, Wakil Rektor 3 Dr Nurdyansyah MPd, Kepala Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI) Isna Fitria Agustina MSi dan Kepala Sekertariat Umsida Dr Kumara Adji Kusuma SFilI CIFP.

Rektor Umsida Dr Hidayatullah MSi berkesempatan mengawali acara untuk menyampaikan bahwa kerjasama Umsida dan ULM kedepannya akan sangat bermanfaat dari berbagai bidang baik dari penelitian, pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa maupun dosen dan masih banyak lagi. Dalam sambutannya Dr Hidayatullah juga menyampaikan beberapa rencana Umsida kedepan hingga menjadi kampus yang Unggul dan mendapat rekognisi Nasional hingga Internasional.

Sementara Rektor ULM Prof Dr Ahmad SE MSi juga menyampaikan untuk segera berproses menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) penting bagi ULM untuk terus mengepakkan sayap dan menjalin berbagai kerjasama termasuk bersama Umsida. Rektor ULM juga berharap kerjasama dengan Umsida bisa berlanjut hingga Perjanjian Kerjasama (PKS). ULM juga menyatakan siap mendukung beberapa rencana Umsida kedepan.

Penulis: Rani Syahda Hanifa