Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Dimulai Pengambilan PIN, Pelaksanaan PPDB SMASA 2023 Resmi Dibuka

Dimulai Pengambilan PIN, Pelaksanaan PPDB SMASA 2023 Resmi Dibuka

Rangkaian Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 dimulai hari ini, Senin (12/6). Merujuk laman ppdbjatim.net, agenda pelaksanaan PPDB hari pertama yaitu pengambilan PIN yang akan berlangsung mulai 12 Juni hingga 2 Juli 2023.

Untuk mengantisipasi kesalahan dalam penginputan berkas, Nur Khoiron Anani, S.Pd mengingatkan kepada calon peserta didik agar berhati-hati dalam menginput berkas.

“Kesalahan dalam menginput berkas dapat mengganggu proses selanjutnya. Oleh karena itu kepada calon peserta didik boleh datang langsung ke SMASA agar dibantu oleh operator,” lanjutnya.

“Calon peserta didik menyiapkan dan membawa berkas-berkas meliputi KK Asli dan Surat Keterangan Lulus (SKL),” jelas Nur Khoiron Anani, S.Pd selaku Ketua Panitia PPDB SMASA 2023.

Muchammad Musleh, S.Pd salah satu operator PPDB SMASA 2023 mengatakan pasca proses pengambilan PIN, calon peserta didik dapat terus memantau laman ppdbjatim.net untuk mengetahui penerbitan PIN.

“Terbitnya biasanya 2 sampai 3 hari setelah proses penginputan berkas-berkas dan penentuan titik koordinat rumah calon peserta didik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd mengajak calon peserta didik untuk menjadikan SMASA sebagai pilihan utama. Menurut Bu Marta, SMASA adalah pilihan yang tepat bagi calon peserta didik untuk mengembangkan potensinya.

“Calon peserta didik yang mempunyai prestasi baik akademik maupun non akademik dipastikan bakal terus berkembang di SMASA. Kami sudah menyiapkan SDM guru dan fasilitas pendukung lainnya untuk memastikan peserta didik dapat belajar dengan baik dan potensinya dapat terus meningkat,” lanjutnya.

“Kepada panitia, mari jaga kekompakan dan komunikasi agar pelaksanaan PPDB tahun 2023 dapat berlangsung baik. Dan, terakhir kita dapat memastikan bahwa calon peserta didik yang lolos ke SMASA adalah peserta didik yang terbaik,” pungkasnya.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd., Gr.