Jumat, 10 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Empat Kompetisi Tingkat Nasional di Menangkan Sisa-Siswi SMP Al Kautsar di Bulan Oktober

Empat Kompetisi Tingkat Nasional di Menangkan Sisa-Siswi SMP Al Kautsar di Bulan Oktober

Empat kompetisi tingkat nasional di menangkan siswa-siswi SMP Al Kautsar. Mulai dari medali bidang Olympiade Divya Competition, Language Olympiad, Juara Pencak Silat Universitas Pertahanan RI, dan juara nasional LCT Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional.

Waka Kesiswaan SMP Al Kautsar, Mery Oktarina menjelaskan siswa SMP Al Kautsar berhasil memboyong 7 medali pada ajang Olympiade Divya Competition, yaitu medali emas bidang IPA diraih oleh Devina Auliya, medali perak bidang IPA diraih Azhar Adibi, medali perak bidang IPS diraih Devina Auliya, medali perunggu bidang matematika diraih M. Adhit, medali perunggu bidang Bahasa Inggris kembali diraih oleh Devina Auliya.

Menurut Merry, olimpiade yang diselengarakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi ini diikuti oleh 11.597 peserta se-Indonesia.

“Kita sangat bangga, tujuh siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih medali pada ajang ini,” ujar Merry, Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya, tim PAI SMP Al Kautsar berhasil meraih juara 1 LCT PAI tingkat nasional. Tim SMP Al Kautsar yang terdiri dari Muteia Anwar, Sulthan Dzaki Mahardika, dan Babarajati Mika Rahil berhasil unggul dari peserta asal Jawa Timur, Jawa Tengah, dan beberapa provinsi lainnya yang ikut dalam kompetisi ini.

Untuk prestasi ajang Language Olympiad yang diselenggarakan Indonesia Student Training Center, Nirinda berhasil meraih medali perunggu untuk bidang Bahasa Indonesia.

Selanjutnya, siswa SMP Al Kautsar atas nama Gibran berhasil meraih juara 2 Pencak Silat di Kejuaraan Universitas Pertahanan RI.

“Alhamdulillah ,kami sangat senang dan bangga atas perolehan prestasi siswa-siswa SMP Al Kautsar yang cukup banyak di masa pandemi ini,” tuturnya.