Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

1248 Peserta ikut Gelar Babak Penyisihan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) 5 di SD MUTUAL Magelang

1248 Peserta ikut Gelar Babak Penyisihan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) 5 di SD MUTUAL Magelang

Magelang, Minggu, 13 Agustus 2023, SD Mutual dengan bangga menggelar perhelatan besar bertajuk Babak Penyisihan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) 5. Kompetisi prestisius ini diikuti oleh total 1.248 peserta dari SD/MI dan SMP/MTs negeri serta swasta di Kota Magelang dan sekitarnya.

KSNR 5 merupakan ajang kompetisi sains yang sangat dinantikan, terutama setelah berbagai keterbatasan akibat pandemi. Kompetisi ini adalah yang pertama kali digelar pasca pandemi dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs untuk mengasah kemampuan mereka di bidang Sains. Para peserta akan diuji melalui soal-soal setara Olimpiade IPA yang menuntut kemampuan nalar dan logika yang tinggi.

Menurut Ibu Kussariyani, S.Pd, ketua panitia pelaksana KSNR 5, “Kami berharap melalui kompetisi ini, akan muncul siswa-siswi yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam dalam bidang Sains, tetapi juga mampu mengoptimalkan kemampuan bernalar kritis dan kreatif. Ini sejalan dengan semangat Kurikulum Merdeka yang menjadi salah satu karakter Pelajar Pancasila.”

Para peserta kompetisi menerima ucapan selamat dari SD Mutual dan panitia penyelenggara. Semua peserta diharapkan bisa memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini. Harapannya, kompetisi ini akan menjadi sarana yang memotivasi siswa-siswi untuk terus belajar dan mengasah kemampuan, terutama dalam bidang sains, ungkap Kepala SD MUTUAL Bapak Luqman Novianto, M.S.I.

SD Mutual juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya KSNR 5, termasuk para guru, orang tua, dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan kompetisi ini.

Kami berharap semoga kompetisi ini akan menciptakan generasi muda yang tangguh dan memiliki semangat untuk terus berprestasi dalam bidang sains dan pendidikan. Semoga para peserta mampu meraih hasil terbaik dalam Babak Penyisihan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) 5. Lanjut Luqman dalam sambutannya.