Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

SD MUTUAL Juara Umum MAPSI Kota Magelang, Lanjut Prov Jateng

SD MUTUAL Juara Umum MAPSI Kota Magelang, Lanjut Prov Jateng

Rabu, 16 Agustus 2023 dalam gelaran Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat kota Magelang, SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang telah menunjukkan dominasinya dalam berbagai cabang kompetisi. Kegiatan yang berlangsung di bawah semangat juang yang membara bertepatan dengan kemerdekaan RI ke 78, telah menghasilkan prestasi luar biasa bagi para peserta dan pendamping.

Dalam kompetisi ini, cabang rebana menjadi momen menegangkan dengan peserta yang sangat berkualitas. Tim rebana SD Muhammadiyah 1 Alternatif berhasil meraih peringkat pertama tingkat kota Magelang, membuktikan kehebatan mereka dan berhak mewakili kota ini di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, cabang Hifzil Quran Putra dan Putri juga berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih peringkat pertama disusul cabang bercerita Islami serta cabang khitobah. Prestasi tak terhingga juga diraih di cabang keterampilan TIK, Tilawah, dan LCC yang masing-masing berhasil meraih peringkat pertama. Selain itu, sejumlah cabang lainnya juga berhasil meraih peringkat kedua dan ketiga. Secara keseluruhan, SD Muhammadiyah 1 Alternatif berhasil membawa pulang 17 medali juara dari tingkat kota Magelang.

Waka Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Bapak Miftahul Aziz, S.Pd, merasa sangat bangga dan gembira atas prestasi gemilang ini. Waka Kesiswaan, Ibu Arini Tilawatil Mubarok, S.Pd, juga memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk terus berjuang menuju tingkat provinsi.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Alternatif, Bapak Luqman Novianto, S.Pd, M.S.I, memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh kontingen untuk terus berjuang di tingkat provinsi. Beliau juga tak lupa memohon doa restu dari seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Alternatif agar prestasi gemilang ini dapat terus berlanjut hingga tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Kota Magelang. Semoga keberhasilan ini akan semakin mengukuhkan nama baik Kota Magelang dalam kancah kompetisi MAPSI.

__________________

*Adapun rincian yang diraih tingkat kota Magelang sebagai berikut :*

1. Cerita Islami Pa : juara 1

2. Cerita Islami Pi. : juara 1

3. Khitabah Pa. : juara 1

4. Tim Rebana. : juara 1

5. TIKI Pa : juara 1

6. Tahfid pa. : juara 1

7. Tahfid Pi. : juara 1

8. Tilawah pa. : juara 1

9. Tilawah Pi : juara 3

10. LCC Pa. : juara 1

11. Mocopat Pa : juara 2

12. Mocopat Pi : juara 3

13. LKTI Pa. : juara 3

14. LKTI Pi. : juara 3

15. Sholat Pa : juara 2

16. Adzan : juara 2

17. Salat&wudhu. : juara 2