Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pengajian Dan Doa Bersama Pembangunan Masjid Unisa Yogyakarta

Pengajian Dan Doa Bersama Pembangunan Masjid Unisa Yogyakarta

Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan pengajian dan doa bersama secara daring dalam rangka pembangunan Masjid Unisa Yogyakarta, Kamis (05/08).

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat berujar pembangunan masjid ini merupakan bentuk ikhtiar seluruh keluarga besar Unisa Yogyakarta untuk memiliki masjid sendiri.

“Kita semua mengharapkan kesyukuran ini kita wujudkan dengan ikut mendukung dalam proses pembangunan, serta nantinya masjid yang kita miliki nanti bukan hanya kita jadikan tempat ibadah tapi bisa dimanfaatkan sebagai pusat pengembangan dalam bidang agama,” ucap Warsiti.

Dr. Hj. Siti Noordjanah Djohantini, M.M., M.Si. selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat `Aisyiyah mengatakan dalam peresmianya nanti akan menghadirkan menteri BUMN dan juga Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Kita dalam berdakwah tidak bisa berjalan sendiri, maka dari itu butuh sinergi dengan pihak lain,” ungkap Noordjanah.

Pengajian dan doa bersama mengundang Ustadz. Fathurahman Kamal, Lc., M.S.I yang juga merupakan Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. Dalam kajianya Fathur menjelaskan bahwa semangat kesatuan dalam infrastruktur dan keilmuan yang menjadikan persyarikatan Muhammadiyah menjadi kuat.

“Masjid Unisa ini nantinya bukan sekedar tempat pengajian dan diskusi, tetapi untuk mendapatkan pencerahan dan inspirasi, serta akan menjadi benteng kita dimasa depan,” tuturnya.

Seluruh Badan Pembina Harian (BPH) dan pimpinan unisa hadir dikegiatan melalui platform Zoom, serta 260 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan Unisa Yogyakarta.