Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Milad SD MUTUAL Gandeng PMI, dengan Jalan Santai dan Donor Darah

Milad SD MUTUAL Gandeng PMI, dengan Jalan Santai dan Donor Darah

Magelang, 26 Agustus 2023 – Pagi ini, suasana semarak dan penuh kegembiraan terpancar di sekitar SD MUTUAL Kota Magelang. Sebanyak kurang lebih 1750 peserta yang terdiri dari guru, siswa, dan orang tua, berkumpul untuk mengikuti acara Jalan Santai yang digelar dalam rangka perayaan Milad SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang yang ke-22.

Rute kegiatan Jalan Santai ini dimulai dari depan SD MUTUAL dan berlanjut ke Jalan Tidar. Peserta bergerak melalui Bayeman, mengambil arah utara hingga mencapai pertigaan Al Iman, lalu berbelok kanan kearah Timur dan melanjutkan perjalanan hingga mencapai Pecinan. Dari sana, peserta berbelok ke kanan Selaran menuju area Shopping sebelum akhirnya kembali ke Jalan Tidar. Perjalanan berakhir dengan memasuki area lapangan kompleks SD MUTUAL, tempat kegiatan dimulai.

Dalam momen ini, semangat untuk memupuk kebersamaan dan kolaborasi antara guru, karyawan, siswa, dan orang tua begitu kental. Kepala Sekolah, Luqman Noviato, M.S.I, menjelaskan bahwa jalan santai ini menjadi kesempatan yang ideal untuk menguatkan ikatan di antara mereka. “Selain mempererat hubungan antara orang tua dan anak, kami juga ingin menumbuhkan rasa kebersamaan yang erat di antara semua komponen SD MUTUAL,” ujarnya.

Sorotan utama dari acara ini adalah pengumuman pemenang hadiah utama, sebuah sepeda motor genio. Siswa kelas 3 yang beruntung, Aditya, keluar sebagai pemenang. Kegembiraan terpancar dari wajahnya saat menerima hadiah tersebut.

Tidak hanya itu, semarak jalan santai semakin ditingkatkan dengan penampilan istimewa dari Oktaf Band, yang ternyata merupakan para alumni SD MUTUAL. Mereka menghibur peserta dengan musik dan lagu-lagu yang menggetarkan.

Tidak hanya sebuah acara rekreasi, tetapi juga suatu kesempatan untuk berbuat baik kepada masyarakat, SD MUTUAL juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Magelang dalam kegiatan donor darah. Kehadiran PMI turut menambah dimensi kemanusiaan dari perhelatan ini.

Dengan adanya Jalan Santai Semarak ini, SD MUTUAL Kota Magelang telah menunjukkan komitmennya dalam membangun kebersamaan dan semangat gotong-royong di kalangan siswa, guru, dan orang tua. Semoga momentum ini terus memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas sekolah.

https://www.instagram.com/p/CwaXhBqvqzx/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==