Senin, 13 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kunjungan Belajar Sekolah Penggerak

Kunjungan Belajar Sekolah Penggerak

Siswa Spenduran *Gruduk* KPU Prov. Jawa Timur

Senin, 15 November 2021. 144 siswa didampingi 7 Bapak Ibu Guru datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Prov. Jawa Timur. Kegiatan ini adalah bagian dari Program Sekolah Penggerak dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dengan Tema *Suara Demokrasi*, sungguh tepat jika Kantor KPU sebagai sumber belajar bagi para siswa. Relevan, komprehensif, bermakna dan sesuai dengan kehidupan nyata.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai pukul 13.00 WIB. berlangsung hangat. Diawali dengan Pengecekan Suhu Tubuh, cuci tangan dan scan barcode peduli lindungi dan daftar hadir sebagai bentuk taat prokes.

Siswa begitu antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Bu Dewi Koordinator bagian Hukum, Teknis dan Hupmas Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur yang menyambut, begitu senang dengan kehadiran para siswa. Hal ini dikarenakan KPU juga bertanggung jawab dalam memberikan edukasi kepada semua elemen masyarakat tentang bagaimana pentingnya setiap warga negara menggunakan hak pilihnya dalam menentukan kemajuan Bangsa.

Dan keseruan itu berlanjut saat siswa didalam aula dan mendapatkan materi serta merchandise bagi siswa yang aktif dan proaktif menjawab pertanyaan. Apalagi saat siswa berkesempatan masuk kedalam RPP (Rumah Pintar Pemilu) untuk melihat langsung diorama, miniatur serta film dokumenter Pemilu dari tahun ke tahun.

Dan sebagai penutup, semoga barokahnya kaki yang menapak di Kantor KPU, suatu saat ada diantara anak anak yang bisa berjuang melalui jalan politik menjadi pejabat dan pemimpin bangsa yang amanah, jujur, dan bertanggung jawab.

Spenduran, Jaya !!!

Oleh : M. Fajar Sidik, M.Pd
Guru PAI-TPMPS SMPN 2 Buduran