Kamis, 09 Mei 2024
Perguruan Tinggi

MRadio UMJ Menang 4 Kategori Lomba Penyiaran Se-Jabodetabek

MRadio UMJ Menang 4 Kategori Lomba Penyiaran Se-Jabodetabek

Kabar baik datang dari MRadio UMJ yang baru saja mengukir prestasi pada Lemapka Fest, lomba penyiaran se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers dan Radio Kampus Institut STIAMI (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia).

Baca juga : Mahasiswa FISIP UMJ Terpilih Sebagai Bendahara Umum PP IPM

Radio kampus yang bernaung di bawah Laboratorium Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta ini pada Rabu (4/10/2023) diumumkan sebagai pemenang pada 4 kategori lomba sekaligus, yaitu Juara 1 Radio Komunitas, Juara 1 Program Podcast melalui Program Wanitalks, Juara 1 News Anchor yang diraih oleh Sabrina Zulfanova S, dan Juara 2 Voice Over diraih oleh Wadkhuli Jannati Priyoko.

Lomba yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari perguruan tinggi dan masyarakat umum se-Jabodetabek. Para peserta mengirimkan karya dalam bentuk audio visual pada penyelenggara.

“Alhamdulillah MRadio konsisten untuk terus berprestasi setiap tahunnya,” ungkap Muhammad Aribah Saputra, Ketua sekaligus Station Manager MRadio. Ari berharap MRadio dapat terus mengukir prestasi dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa UMJ lainnya. Selaib itu Ari juga mengungkapkan harapan besarnya agar MRadio dapat berdiri sejajar bersanding dengan radio kampus lain ataupun radio komersil di luar kampus.

Sementara itu Kepala Laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi, Velda Ardia, M.I.Kom., mengapresiasi prestasi mahasiswa MRadio. “Kami mendukung para mahasiswa, khususnya yang tergabung di laboratorium, untuk mengikuti lomba. Biasanya kami yang memberikan berbagai informasi perlombaan.Namun untuk lomba yang ini mereka dapat info dan garap sendiri,” ungkap Velda.

Velda juga menerangkan bahwa Prodi Ilkom memberikan dukungan fasilitas berupa alat, pembaruan sistem, hingga website. Selain itu ada juga dorongan dari alumni dan dosen yang terus memberi motivasi anggota MRadio untuk terus berkarya dan mengikuti lomba di tingkat lokal maupun nasional.

“Saat ini anggota yang tergabung sekitar 100 mahasiswa. Makanya ini harus dirawat dengan baik agar para anggota dapat menjadikan MRadio sebagai wadah untuk belajar dan mengasah kemampuan untuk karier ke depan,” ungkap Velda.

Velda juga berharap MRadio dapat lebih banyak mengikuti kegiatan, serta tidak hanya dikenal di internal kampus tapi juga melebarkan sayap di luar UMJ.

Editor : Tria Patrianti