Jumat, 10 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Raih Pencapaian O2SN, Voleta dari MTsN 4 Bantul Bawa Pulang Medali Emas

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kompetisi di bidang sains untuk tingkat SD/MI hingga SMA/MA. Kompetisi ini diadakan setiap tahun dan setiap sekolah akan mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti kompetisi ini. Siswa yang mengikuti OSN harus lolos seleksi tingkat kota/kabupaten dan provinsi. Pada tahun 2021, MTsN 4 Bantul tak mau ketinggalan untuk mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

 

Rupanya kabar baik menyertai MTsN 4 Bantul pada hari Selasa (9/11) ketika diumumkan hasil dari final akhir O2SN. Voleta Fredlina Raharja, seorang siswa dari kelas 8H di MTsN 4 Bantul berhasil membawa pulang medali emas dalam bidang IPA. Hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi Voleta, kedua orangtua, guru pembimbing, dan seluruh anggota keluarga besar MTsN 4 Bantul. Voleta mengungguli ratusan peserta O2SN IPA lainnya setelah melewati 2 babak, yakni penyisihan dan final akhir.

 

“Alhamdulillah wa syukurillah, ananda kami yaitu Voleta lagi-lagi mengharumkan nama MTsN 4 Bantul. Saya sebagai guru pembimbing menyadari bahwa usaha Voleta sungguh-sungguh keras. Dia berusaha penuh dan mengatur waktunya untuk belajar olimpiade ini. Harapannya, setelah Voleta ada penyusul lain di MTsN 4 Bantul untuk bawakan medali yang lebih banyak lagi,” ungkap guru pembimbing IPA, Ary Andaryati. (liz)