Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Dasar

Raja dan Ratu Buku Perpustakaan Kuntum Melati SD Muhammadiyah Bodon

Raja dan Ratu Buku Perpustakaan Kuntum Melati SD Muhammadiyah Bodon

sdmuhbodon.sch.id- Dalam rangka meningkatkan minat baca dan memotivasi siswa untuk berkunjung dan memanfatkan perpustakan secara maksimal, Perpustakaan Kuntum Melati SD Muhammadiyah Bodon memberi penghargaan ‘Raja dan Ratu  Buku Perpustakaan’ kepada para siswa terpilih  yang sering berkunjung dan meminjam buku di perpustakaan.

Pada hari Senin, 30 Oktober 2023. Empat siswa terpilih mendapatkan penghargaan sebagai Raja dan Ratu Buku Perpustakaan Kuntum Melati SD Muhammadiyah Bodon Periode Bulan Oktober 2023. Adapun nama siswa yang terpilih yaitu:

Pengunjung Terbaik Putra: Emmeril Eka Putra Mumtaz. K. (Kelas 2A)

Pengunjung Terbaik Putri: Amyra Izzati Diina (Kelas 3A)

Peminjam Terbaik Putra: Hafuza Haikal Heksana (Kelas 4A)

Peminjam Terbaik Putri: Talitha Azalia Irawan (Kelas 3A)

Pemberian penghargaan ini dilakukan setiap sebulan sekali dan diumumkan pada kegiatan upacara bendera sebagai bentuk apresiasi yang tinggi dari sekolah. Siswa putra yang banyak mengunjungi perpustakaan mendapat penghargaan sebagai raja buku dengan kategori pengunjung terbaik  sedangkan siswa putri yang banyak mengunjungi perpustakaan mendapat penghargaan sebagai ratu buku dengan kategori pengunjung terbaik. Tidak hanya pengunjung, bagi siswa putra yang banyak meminjam buku di perpustakaan mendapat penghargaan sebagai raja buku dengan kategori peminjam terbaik sedangkan siswa putri yang banyak meminjam buku di perpustakaan mendapat penghargaan sebagai ratu buku dengan kategori peminjam terbaik. (Ayani)