Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Merayakan Ulang Tahun ke-41, SMPN 20 Solo Gelar Jalan Sehat Bersama Wakil Walikota Solo

Merayakan Ulang Tahun ke-41, SMPN 20 Solo Gelar Jalan Sehat Bersama Wakil Walikota Solo

Senyum ceria nampak menghiasi wajah-wajah siswa SMP Negeri 20 Surakarta kala melakoni jalan sehat bersama alumni dan keluarga dalam rangka ulang tahun sekolah yang ke-41, Minggu (19/11/2023) pagi. Sejumlah siswa bahkan menggandeng tangan orang tua serta adiknya untuk ikut jalan sehat.

Sekitar 800 peserta mengikuti jalan sehat yang dibuka langsung oleh wakil walikota Solo, Drs. Teguh Prakosa. Dalam sambutannya, wakil walikota Solo itu berpesan agar sekolah menjaga siswa dengan baik serta ditanamkan karakter luhur.

“Acara ini baiknya digelar tiap tahun, agar anak-anak senang,”ucap Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa.

Dalam acara jelan sehat tersebut, panitia memajang ratusan dorprise untuk peserta termasuk sepeda yang diberikan oleh wakil walikota Solo.

Kepala SMP Negeri 20 Solo, Liliek Sri Wahyuti, dalam sambutannya berpesan agar siswa mampu memanfaatkan setiap event yang digelar sekolah untuk memperkuat karakter pelajar pancasila. Karakter siswa Akan menjadi modal dalam menatap masa depan sebagai masyarakat yang berakhlak mulia.

“Kami berterima kasih atas kesediaan pak wakil walikota untuk membersamai kami, pun juga dengan alumni yang juga semangat membantu acara ini berjalan lancer,”terang Liliek.

“Untuk anak-anak, harus tetap semangat belajar dan perkuat karakter luhur kalian sesuai profil pelajar pancasila, kelak itu akan berguna bagi kalian,”lanjutnya.

Tak hanya jalan sehat, di hari itu SMP negeri 20 Solo juga menggelar bakti social, penanaman pohon serta donor darah yang diikuti guru serta alumni siswa.