Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Vaksinasi Covid-19 Bagi siswa Usia 12-17 Tahun di SMP Negeri 4 Pakem

Vaksinasi Covid-19 Bagi siswa Usia 12-17 Tahun di SMP Negeri 4 Pakem

Foto kolase : Bupati Sleman memberikan sambutan di pembukaan Vaksinasi Pelajar , KABINDA DIY menyerahkan penghargaan pemenang lomba.

SMP Negeri 4 Pakem – Rabu (21/07/2021) telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar siswa usia 12-17 tahun di SMP Negeri 4 Pakem. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan BIN Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kegiatan ini diresmikan langsung oleh bupati Sleman. Dalam sambutannya, Ibu Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu bagian terpenting untuk menangani pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya di Indonesia dan Kabupaten Sleman. Pemerintah Kabupaten Sleman Sleman sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di lingkungan pendidikan kabupaten Sleman.

“Tujuan dilaksanakannya vaksinasi adalah mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 ditengah-tengah masyarakat”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Bapak Ery Widaryana mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus covid-19 di masyarakat terutama lingkungan pendidikan. Sehingga para pelajar di kabupaten Sleman sudah memiliki kekebalan imunitas yang baik saat pembelajaran tatap muka nanti dilaksanakan. Segera akan diteruskan oleh sekolah-sekolah yang lain dan dilaksanakan dengan puskesmas kapanewon di kabupaten Sleman.

“Silakan mengikuti vaksin dalam rangka melindungi dari covid. Vaksin merupakan dalam rangka melindungi dari penyebaran virus. Vaksin adalah salah satu usaha, vaksin tidak sakit, dan banyak manfaatnya. Selamat mengikuti vaksin,” pesan beliau kepada para pelajar di kabupaten Sleman usia 12-17 tahun.

Ibu Murwarti selaku Pengawas Sekolah mengatakan bahwa dari kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 4 Pakem berjalan dengan bagus dengan pengaturan yang sangat baik, sehingga aman dan tidak menimbulkan kerumunan. Harapannya kegiatan ini akan memberikan sumbang sih terhadap pencegahan penularan covid-19 dan kita semua diberi kesehatan. Hal ini juga sejalan dengan harapan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, Bapak Ponidi yakni harapannya setalah vaksin semoga sehat selalu dan memberikan pesan pada seluruh siswa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.