Kamis, 16 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Peternakan Psdku Ub Kediri Jalani Asesmen Lapangan

Prodi Peternakan Psdku Ub Kediri Jalani Asesmen Lapangan

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) bersama Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) peternakan kampus UB Kediri berupaya mencapai kinerja yang lebih baik, dalam bidang tri dharma perguruan tinggi dan manajemen administrasi.

Oleh karenanya sejak bulan Oktober 2020, PSDKU peternakan mengajukan akreditasi nasional dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Usai pengiriman dokumen, tahapan kali ini memasuki asesmen lapangan untuk mengecek kebenaran data dengan realita di lapangan.

Kegiatan dilakukan Jumat – Sabtu (3-4/09/2021) secara daring, dibuka dengan penandatanganan pernyataan asesmen lapangan oleh pimpinan Unit Pengelola Program Studi (UPPS). Yakni Dekan Fapet UB, Prof. Suyadi dan ketua program studi peternakan PSDKU, Dr. Agus Budiarto.

Asesor pada kegiatan tersebut adalah Prof.Dr.Irma Isnafia Arief, S.Pt.,M.Si dan Ir. Ahmad Romadhoni Surya Putra, S.Pt.,M.Sc.,Ph.D.,IPM.,ASEAN Eng. Mereka melakukan wawancara dengan pimpinan UPPS, tim akreditasi, pelaksana penjaminan mutu internal, manajemen UPPS. Serta perwakilan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan stakeholder secara bergantian dalam beberapa sesi. Bertujuan untuk mengetahui rencana pengembangan UPPS, sistem tata pamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS, dan rencana pengembangan PSDKU peternakan.

 Kemudian pada hari selanjutnya, kedua asesor berkunjung secara virtual ke laboratorium-laboratorium yang berada di Fapet UB maupun di PSDKU Kediri.

Selain prodi peternakan, PSDKU UB Kampus Kediri memiliki beberapa program studi dengan status Baik. Diantaranya prodi Agroekoteknologi dan Agribisnis (Fakultas Pertanian), serta prodi Akuakultur dan Sosial Ekonomi Perikanan (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). (dta/Humas UB)