Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

KUNJUNGAN INDUSTRI DI INEWS SURABAYA

KUNJUNGAN INDUSTRI DI INEWS SURABAYA

Assalammu’alaikum Wr Wb????????
Dimanapun kalian berada ????
 

SMYTITANEWS – Para Siswa – Siswi SMK YPM 3 Taman – Sidoarjo mengunjungi stasiun televisi iNews pada Rabu (17/01/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi siswa dalam belajar tentang dunia televisi dan media massa.


Kunjungan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi dari SMK YPM 3 Taman – Sidoarjo. Mereka diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sebuah stasiun televisi bekerja, mulai dari produksi hingga siaran. Para siswa-siswi tersebut juga diberikan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa wartawan dan presenter di iNews Surabaya.


Ibu Siti Mushoffa, S.Pd selaku Kepala Program Keahlian (kaproli) Desain Komunikasi Visual (DKV) dan juga pendamping mengatakan bahwa kunjungan industri ke iNews Surabaya merupakan kegiatan pengembangan dan refleksi mata pelajaran Broadcast mengenai penyiaran berita di televisi.


“Harapan dan tujuannya adalah para siswa siswi dapat mengamati dan mengetahui secara langsung dunia jurnalistik yang diselenggarakan oleh stasiun televisi. dimulai dari pencarian berita, pengolahan berita, editing, hingga berita layak terbit di televisi,” ungkapnya


Kunjungan siswa SMK YPM 3 Taman – Sidoarjo ke iNews Surabaya disambut baik oleh pihak iNews Surabaya. Para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sebuah stasiun televisi bekerja, mulai dari produksi hingga siaran. Mereka juga diberikan kesempatan untuk memasuki studio dan melihat secara langsung apa saja sarana prasarana atau logistik yang ada di studio televisi tersebut.


Pimpinan Redaksi iNews Surabaya, Ibu Eli, mengatakan bahwa kunjungan siswa SMK YPM 3 Taman – Sidoarjo ke iNews akan sangat bermanfaat bagi mereka. “Kunjungan seperti ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi siswa – siswi dan memperluas wawasan mereka tentang dunia televisi dan media massa,” kata Ibu Eli.

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK YPM 3 Taman Luar Biasa, Unggul dan Juara!

Cari Tau Lebih Lanjut Yuks Tinggal Klik ????????????????

????????

 
Kepoin SMK YPM 3 Taman yuk :
???? 031 788 3449
???? 0895 2370 8455
???? SMK YPM 3 TAMAN
https://www.instagram.com/smkypm3taman/
https://www.facebook.com/Smk-Ypm-3-Taman-Sidoarjo-1184979134971765/?ref=page_internal