Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

KEGIATAN PEMBEKALAN ROHIS SMA N 1 GODEAN 2023/2024

KEGIATAN PEMBEKALAN ROHIS SMA N 1 GODEAN 2023/2024

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita semua. Sholawat serta salam selalu tercurah kepada junjungan kita, teladan kita, Nabi Muhammad SAW. Yang selalu kita nantikan syafaatya di hari akhir.

Pada hari Minggu, 5 November ROHIBA ABBAS SMA N 1 Godean telah melaksanakan kegiatan pembekalan. Kegiatan pembekalan kali ini dilaksanakan di Masjid Baitussalam SMA N 1 Godean dengan membawakan tema “Bangun Karakter Remaja yang Tangguh dan Memiliki Jiwa Kompeten”.

Acara Pembekalan ROHIBA ABBAS diisi dengan 2 sesi materi, yaitu materi kerohisan dan public speaking. Materi kerohisan diisi oleh Bapak Imam Choiril Muttaqin, S.Pd.I., M.Pd. yang menjelaskan tentang karakter-karakter kerohisan dan wawasan keislaman. Kemudian materi ke dua, yaitu  public speaking diisi oleh Ibu Nur Lailly Tri Wulansari, M.I.Kom. yang menyampaikan informasi seputar berbicara di depan umum. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan tanya jawab, diskusi dan ice breaking.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan agar memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tentang bagaimana memiliki karakter kerohanian islam dan public speaking  kepada seluruh anggota ROHIBA ABBAS dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus ROHIS. Dengan harapan, ketika sudah mendapatkan pembekalan anggota dapat mempraktikan dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

(ROHIBA ABBAS SMA N 1 Godean)