Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PARENTING PERSIAPAN PEMILIHAN MAPEL PILIHAN PADA FASE F TAPEL 2023/2024

PARENTING PERSIAPAN PEMILIHAN MAPEL PILIHAN PADA FASE F TAPEL 2023/2024

Sabtu (17/02/24) SMA Negeri 1 Puri mengadakan kegiatan Parenting Persiapan Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan Pada Fase F yang bertujuan untuk menentukan kelas lanjutan bagi peserta didik kelas X. Kegiatan Parenting kali ini mendatangkan Ibu Meita Purnamasari Augustin, S.Pd., M.Pd yang merupakan Widya Iswara Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber. 

Kegiatan yang bertempat di Gedung Olahraga Castle Arena SMA Negeri 1 Puri ini dimulai dari 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.  

Gaya penyajian yang ringan dan seru membuat kegiatan Parenting lebih menarik dan tidak membosankan. 

Pada pertengahan acara terdapat kegiatan menulis harapan, dimana para wali siswa dan siswa-siswi menulis harapan mereka masing-masing. Selanjutnya harapan yang ditulis, ditempelkan pada papan harapan. Kemudian dibacakan secara acak oleh Ibu Meita. 

Tak berhenti disitu, di penghujung acara juga diadakan sesi tanya jawab. Siswa-siswi sangat antusias hingga beberapa dari mereka bergantian untuk mengajukan pertanyaan seputar pemilihan mata pelajaran kepada Ibu Meita.

Sebagai penutup Ibu Meita memberikan beberapa saran agar pemilihan mata pelajaran pilihan pada fase F sesuai dengan kemauan antara wali siswa dan siswa. Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku SMA Negeri 1 Puri pada kesempatannya juga menyampaikan hendaknya kegiatan Parenting dapat memberikan titik terang antara kemauan wali siswa dan siswa dalam menentukan jenjang selanjutnya.