Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

MIN 1 SLEMAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU DARI LAMPUNG SELATAN

MIN 1 SLEMAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU DARI LAMPUNG SELATAN

Sleman,Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sleman menerima kunjungan studi tiru Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (06/03/2024). Studi tiru ini terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Pengawas Madrasah dalam sambutannya menjelaskan bagaimana membuat program Madrasah yang sesuai dengan budaya masyarakat. Yakni, program yang memberikan strategi bagaimana mengelola guru dengan baik, membangkitkan semangat guru untuk mengajar dengan totalitas.

“Melihat semangat teman-teman dari Lampung Selatan saya optimis di waktu yang singkat Madrasah di Lampung Selatan akan semakin maju, mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri Berprestasi”

Kepala MIN 1 Sleman, Zumaroh Nazulaningsih MSI juga mengenalkan program unggulan dengan tema SEVEN UP MIN 1 Sleman yakni :
SHOLIHQU (Penguatan Sholat, Infak, Hifdzil Hadits dan Quran), GEMPITA ( Gembira Gapai Prestasi Kita), AKU CERIA (Layananku Cepat, Ramah, Interaktif dan Amanah), BERSENYAWA (Bersih, Sehat, Nyaman, Arif terhadap Lingkungan), SYIMAD (Syiar Madrasah Digital), TERADAYA MODIS ( Literasi Berisi, Cerdas Berkarya, Unggul Budaya, Moderat, Dinamis), MADANI (Madrasah Digital Asyik dan Inovatif).

“Kami sangat terbuka siapa saja boleh dating ke Madrasah kami untuk saling belajar. Muaranya adalah untuk memajukan Pendidikan di Indonesia, Khususnya Keluarga Madrasah,” Imbuhnya.

Dalam agenda ini dilaksanakan diskusi dan sharing secara terbuka. Pihaknya juga berbagi pengalaman berkaitan dengan IKM, dan upaya-upaya dalam meningkatkan prestasi siwa.