Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Progran Studi IAT Gelar Safari Ramahdan & FUSA Berbagi

Progran Studi IAT Gelar Safari Ramahdan & FUSA Berbagi

 

Humas UIN SUTHA–Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi dalam bulan Ramadhan tahun 1445 H menggelar safari Ramadhan di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, pada safari Ramadhan yang diselenggarakan kordinir oleh Labor FUSA dan dilaksanakan oleh masing-masing program studi yang ada di FUSA, adapun yang diselenggarakan pada malam ke 15 Ramadhan oleh Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir di Masjid Sabilil Huda , Kenali Asam Bawah, Kec. Kota Baru, Kota Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi , . Dr. Muhammad Junaidi Habe.M.si , ketua Prodi IAT Dr. Ahmad Taufiq dan sekretaris Prodi IAT Muhammad Syahrofi, MA . dan Imam dan Pengurus .

Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Komitmen FUSA di setiap bulan ramadhan adalah melakukan Safari Ramadhan dan FUSA berbagi , dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi terdapat 5 (lima) Prodi yang merupakan Fakutas Tertua dan sudah banyak melahirkan orang-orang hebat dan terkenal.

Keberadaan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi merupakan PERISAI di UIN STS Jambi, karena di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi adalah wahana para mahasiswa belajar dan memperdalam pemahaman Al Qur’an, dan mengajak kepada warga masyarakat yang memiliki putra-putri untuk melanjukan studi di IAT FUSA ungkap MJ Habe. Sementara itu, dalam prosesi safari Ramadhan bertindak sebagai dan Imam sholat tarawih Ahmad Ikrar Amin ; mahasisiwa yang hafidz 30 Juz .Penceramah Muhammad Farhan Al Farisy bahwa Puasa bagian integral untuk mencapai keimanan dan Taqwa, ladang amal bagi kita untuk memanfaatkan momentum bulan ini untuk mengisi nya dengan memperbayak zikir dan baca quran, sehingga kita akan menjadi manusia yang benar-banar fitrah.

Dalam Safari Ramadhan diawali dengan Buka Puada bersama , sholat Magrib berjamaah, sholat Tarawih, dilanjutkan dengan pemberian paket sembako sebagai wujud kepedulian FUSA kepada kaum dhuafa di ditutup dengan doa oleh Imam Masjid Sabilil Huda. (*)