Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

KKN UAD Adakan Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Salurkan Bantuan Sembako

KKN UAD Adakan Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Salurkan Bantuan Sembako

Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dampingi posyandu balita di Sleman (Dok. Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) unit XXI.B.1 Ngaran Barat, mengadakan penyuluhan mengenai “Ketahanan Pangan di Masa Ramadan” mengingat ketahanan pangan di masa Ramadan ini sangat penting. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini merupakan Dosen Program Studi Bisnis dan Jasa Makanan UAD, Dr. agr. Ir. Adhita Sri Prabakusuma, S.P., M.Sc., IPM.

Selain kegiatan penyuluhan, juga dilakukan pembagian bantuan sembako yang berasal dari Ulfiya Imama. Kegiatan dilaksanakan pada 26 Februari 2024 berlokasi empat tempat berbeda yaitu di Balai Desa Banjarsari, Posko KKN Ngaran Barat, Balong Timur, dan Klendrekan. Sasaran dari bantuan ini adalah 99 masyarakat dari ketiga pedukuhan tersebut.

Pembagian bantuan sembako dilakukan dengan menggunakan sistem kupon. Tujuannya agar tepat sasaran dan tidak terjadi kekeliruan maupun kecurangan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di pedukuhan Ngaran Barat dalam hal ketahanan pangan, serta nenambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. (doc)

uad.ac.id