Kamis, 02 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UIN Salatiga Datangkan Ahli Ekonomi dari SES Jerman

UIN Salatiga Datangkan Ahli Ekonomi dari SES Jerman

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga melalui Pusat Kerja Sama Internasional Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) mendatangkan Dr. Wolfgang Böhme, seorang ahli ekonomi dari Senior Experten Service, Jerman. Böhme akan menjalani program Visiting Professor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga selama tiga pekan mulai dari 15 April – 3 Mei 2024. Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menilai kegiatan tersebut dapat mendorong upaya internasionalisasi lembaga yang dipimpinnya. “Selama Dr. Böhme ada di sini, silakan gunakan kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan berkolaborasi dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sesuai rencana yang ia paparkan saat bertemu dengan Rektor UIN Salatiga dan Dekan FEBI, Böhme akan menggelar berbagai kelas terkait bidang perbankan dan manajemen risiko. “Saya berharap bisa mengoptimalkan waktu selama berada di Salatiga. Semoga semua kelas yang saya rencanakan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ketua LP2M UIN Salatiga, Hammam, Ph.D menyampaikan kesiapan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para ahli asing yang datang ke kampusnya, “Sudah hampir satu dekade kami bekerja sama dengan SES dalam menggelar program Visiting Professor. Setiap ada ahli yang datang, kami akan optimal melayani agar semua kelas diskusi dan program yang telah disiapkan berjalan dengan lancar.”

Mengawali kegiatannya di Salatiga, Böhme mengikuti Halalbihalal keluarga besar UIN Salatiga yang digelar di Auditorium Prof. Dr. H. Achmadi pada Kamis (18/4). (MFL/ed: nhl)

Loading