Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UAD Berpartisipasi dalam International Business Solution Expo (IBSE) 2024

UAD Berpartisipasi dalam International Business Solution Expo (IBSE) 2024

Penyerahan Kenang-Kenangan Program Pembinaan Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dalam IBSE 2024 (Dok. Zulfatin Nafisah)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah meraih perhatian internasional setelah menjadi salah satu peserta utama dalam acara bergengsi International Business Solution Expo (IBSE) 2024. Bertempat di Jogja Expo Center, acara yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International (JCI) Indonesia ini telah berhasil mengumpulkan para pelaku bisnis dan inovator dari 20 negara.

Dalam pembukaan IBSE 2024, Dinas Pariwisata DIY diwakili oleh L.S. Don Charles turut hadir untuk memberikan dukungan atas penyelenggaraan acara yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ide dan kolaborasi lintas sektor dalam menciptakan solusi yang berkelanjutan bagi tantangan global.

Partisipasi UAD dalam acara tersebut tidak hanya menjadi sorotan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan pelaku bisnis muda lainnya. Yulia, salah satu mahasiswa UAD yang turut serta dalam IBSE 2024, menyatakan, “Sebagai mahasiswa yang berpartisipasi dalam International Solution Business Expo, saya merasa terinspirasi untuk terlibat dalam menciptakan solusi berkelanjutan bagi tantangan global.”

Ia menambahkan, “Acara ini membuka mata saya terhadap beragam inovasi dan praktik terbaik dalam dunia bisnis yang berkelanjutan. Saya merasa terdorong untuk terlibat lebih dalam dalam menciptakan dampak positif melalui kolaborasi dan kreativitas.”

Keikutsertaan UAD dalam IBSE 2024 melalui Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa (P2MW) telah memperlihatkan kontribusi nyata dalam mendukung pengembangan bisnis dan kewirausahaan. Beberapa usaha yang diwakili oleh mahasiswa UAD, seperti gayatri.ecoprint, adaide.id, lituhayu, hilky.stuf, blinkz nails, dan sneck.fru, telah menunjukkan potensi dan kreativitas mereka dalam menghadapi tantangan global.

“”Harapannya dengan adanya IBSE 2024, semoga banyak UMKM dan mahasiswa memiliki pandangan yang lebih maju terkait usaha dan dapat melebarkan sayap usahanya hingga internasional,” ujar Yulia.

Partisipasi UAD dalam IBSE 2024 bukan hanya tentang mendapatkan penghargaan atau pengakuan, tetapi juga tentang menunjukkan komitmen mereka dalam menghasilkan solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk tantangan global yang semakin kompleks. Acara ini telah membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih luas dan membantu meningkatkan wawasan serta jaringan mahasiswa dan pelaku bisnis muda dari UAD.

uad.ac.id