Minggu, 16 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UI Hadir di World Postgraduate Expo 2024

UI Hadir di World Postgraduate Expo 2024

Universitas Indonesia (UI) untuk keenam kalinya hadir pada ajang World Postgraduate Expo 2024 yang berlangsung di Pullman Thamrin, Jakarta (4/5) dan Four Points by Sheraton Tunjungan Plaza, Surabaya (5/5). Ajang yang digelar rutin tahunan ini, akan memberikan pengalaman bagi pengunjung dalam mendapatkan informasi program pendidikan UI spesifik mengenai Program Pascasarjana (Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor) dari 14 Fakultas dan 2 Sekolah di UI. UI juga hadir pada sesi seminar bertemakan “Accelerate Your Career: Achieving Dreams Through Graduate Program in UI” di dua kota tersebut pada pukul 13.30-14.00 WIB.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si, CPR. mengatakan, “Kehadiran UI pada pameran berskala internasional ini sebagai langkah mempertemukan UI dan mereka yang tertarik melanjutkan kuliah Profesi, Spesialis, Magister (S2) dan Doktor (S3) di UI. Para pengunjung akan mendapatkan informasi detail baik itu terkait kurukulum, biaya pendidikan, sarana dan prasarana yang ada di kampus Salemba maupun kampus Depok termasuk teknis penerimaan, jadwal pendaftaran dan skema beasiswa.”

Program Pascasarjana UI adalah program pendidikan lanjutan bagi lulusan S1 dan D4. Dengan belajar di program pascasarjana, mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman mendalam pada bidang studi yang diminati, membuka peluang karir yang lebih luas, meningkatkan keterampilan analitis dan riset, serta memperluas jaringan profesional. UI membuka pendaftaran program Pascasarjana sebanyak 3 kali dalam 1 tahun. Pendaftaran dalam waktu dekat akan dibuka pada tanggal 16 Mei – 13 Juni 2024 dengan jadwal ujian yang akan berlangsung secara online pada 16 Juni 2024.

Ajang seperti ini dipergunakan oleh UI untuk mensosialisasikan informasi terbaru mengenai program pendidikan, jalur masuk, informasi beasiswa serta hal-hal yang terkait dengan kehidupan kampus. UI terus berupaya mengoptimalkan penyebarluasan informasi baik secara langsung atau tatap muka maupun berbagai platform media sosial untuk menjangkau pemerataan khususnya tentang program Pascasarjana di UI.

Informasi terkait program Pascasarjana UI dapat diperoleh dengan mengunjungi laman website ui.id/mabaui. Mereka yang ingin mengikuti World Postgraduate Expo 2024 dapat melakukan registrasi di bit.ly/wpg2024jkt atau bit.ly/wpg2024sby.

 

Penulis: Finda