Selasa, 25 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UI Resmikan Marketing Lounge Podomoro Golf View di Gedung Perpustakaan

UI Resmikan Marketing Lounge Podomoro Golf View di Gedung Perpustakaan

Depok, 10 Juni 2034. Universitas Indonesia (UI) dan Agung Podomoro Land berkomitmen untuk menyediakan solusi yang terjangkau dan edukatif, untuk menanamkan pemahaman bahwa properti merupakan kebutuhan primer yang harus dipersiapkan sejak dini. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat –terutama generasi muda– memiliki kesadaran dan kemampuan dalam merencanakan kepemilikan properti secara matang dan bertanggung jawab.

Akhir tahun 2023, Kompas melansir berita berdasarkan data Kementerian PUPR tahun 2019 bahwa 81 juta jiwa generasi milenial di Indonesia belum memiliki rumah pribadi. Adanya fakta yang demikian menjadi salah satu tantangan dalam pemenuhan kebutuhan properti, terutama pada kalangan Gen Z dan Milenial.

UI menjalin kerja sama dengan Agung Podomoro Land melalui Pembukaan Marketing Lounge Podomoro Golf View (PGV) di Gedung Perpustakaan, Kampus UI Depok. Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA., menyampaikan kehadiran Marketing Lounge PGV di area perpustakaan UI ini merupakan langkah strategis yang berarti, tidak hanya bagi mahasiswa dan dosen, tetapi sebagai pengembangan kolaborasi akademik dan industri.

“Marketing lounge ini diharapkan menjadi pusat kegiatan yang produktif, tempat di mana sivitas akademika UI dapat mengeksplorasi berbagai ide dan inovasi dalam bidang pemasaran dan industri properti,” ujar Prof. Dedi. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya fasilitas tersebut, mahasiswa dapat terlibat dalam proyek-proyek nyata, melakukan penelitian, dan berpartisipasi dalam program magang yang dirancang untuk mengasah keterampilan praktis.

Pengalaman diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang cara kerja industri properti, tantangan dan peluang yang ada di dalamnya. Sebagai hasilnya, lulusan akan memiliki pengetahuan teoretis dan kemampuan praktis yang dapat diaplikasikan langsung di dunia kerja.

Program ini juga dapat membangun jejaring antara mahasiswa dan industri yang dapat membuka peluang karier, memberikan bimbingan, dan menjadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa. Dengan demikian, kerja sama antara kedua pihak berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan dunia akademik dengan dunia profesional.

Selain itu, hal ini juga membantu memastikan bahwa lulusan yang dihasilkan dapat siap bekerja, siap berkontribusi secara signifikan dalam industri properti dan pembangunan nasional. Menurut Prof. Dedi pada pembukaan Marketing Lounge di Gedung Perpustakaan, Kampus UI Depok, Senin (3/6), “Upaya menanamkan kesadaran akan pentingnya persiapan properti sejak dini dan memberikan pengalaman langsung di lapangan ini semoga membuat generasi mendatang akan lebih siap dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di masa depan.”

Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land, Noer Indradjaja, mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan merupakan langkah konkret untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Juga, untuk memperkuat hubungan dalam bidang pendidikan dan membuka peluang baru untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan lingkungan dan masyarakat. Kolaborasi ini dirancang untuk mempersiapkan lulusan menghadapi tantangan dunia kerja dengan kompetensi dan keterampilan yang relevan, serta memungkinkan mahasiswa untuk memahami dinamika industri secara langsung.