Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Tim Dosen dan Tendik Unimed Menang Dalam Laga Persahabatan Melawan Tim Kemenag Sumut

Tim Dosen dan Tendik Unimed Menang Dalam Laga Persahabatan Melawan Tim Kemenag Sumut

Tim Sepak Bola yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Unimed menggelar pertandingan Sepak Bola persahabatan melawan Tim dari Kantor Kemeterian Agama (Kemenag) Sumatera Utara pada Jum’at, 14 Juni 2024 di Lapangan Serbaguna Unimed. Laga ini di gelar sebagai laga penutup perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2023-2024 di Unimed.

Tim Dosen dan Tendik Unimed berhasil memenangkan laga dengan Skor 6-1. Gol untuk tim Unimed disumbangkan oleh Putra Affandi, dosen FIP Unimed sebanyak 3 Gol, Suranta Pratama Ginting, Dosen FIK sebanyak 2 Gol dan Adiguna Dwirusandi, Tendik Bagian Keuangan Biro Rektor Unimed sebanyak 1 gol. Sedang 1 Gol untuk Tim Kemenag disumbangkan oleh Maulana.

Palatih Tim, Argubi Silawan (Dosen FIK), mengatakan Tim Dosen dan Tendik Unimed bermain solid pada laga persahabatan ini meski sudah lama tidak main dan latihan bersama. Terakhir tim ini berlatih bersama adalah pada waktu pertandingan Futsal pada Pekan Olah Raga Korpri Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Argubi menyatakan masing-masing pemain memang memiliki hobi yang sama bermain sepak bola dan secara rutin mengikuti latihan dan permainan sepakbola sehingga memiliki kemampuan bermain dan siap bermain meski belum berlatih bersama. Meski demikian, Argubi berharap tim ini dapat terus berlatih bersama sehingga lebih solid dimasa yang akan datang.

Suranta Pratama Ginting sebagai Kapten Tim menyatakan kepuasaannya terhadap hasil pertandingan ini berterimakasih kepada seluruh tim yang telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada laga persahabatan ini. Suranta juga berterimakasih kepada tim Kemenag yang bersedia datang dan bermain di lapangan serbaguna Unimed. Suranta berharap tim ini bisa terus berlatih bersama dan semangat kemenangan pada laga perdana ini menjadi cikal bakal pembentukan club sepak bola dosen dan tendik di Unimed.

Suranta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Dekan 3 FIS Unimed, Arief Wahyudi, S.H., M.H yang telah membantu menfasilitasi administasi peminjaman Lapangan Serbaguna Unimed serta ucapan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Unimed yang telah mengizinkan penggunaan Lapangan Serbaguna melalui Kantor Wakil Rektor 2 Unimed untuk digunakan pada laga persahabatan ini.(Humas Unimed)