Selasa, 02 Juli 2024
Sekolah Menengah Atas

PESERTA DIDIK KELAS XI SMAN 1 PURI LAKSANAKAN KEGIATAN P5 DENGAN TEMA KEBHINEKAAN GLOBAL

PESERTA DIDIK KELAS XI SMAN 1 PURI LAKSANAKAN KEGIATAN P5 DENGAN TEMA KEBHINEKAAN GLOBAL

Bulan Mei 2024 menjadi hari yang berbeda. Pasalnya peserta didik kelas XI melaksanakan kegiatan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Selama 2 minggu lamanya peserta didik kelas XI SMAN 1 Puri mempersiapkan untuk P5 dengan tema Kebhinekaan Global. Peserta didik diasah agar lebih mengenal kebudayaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan terlaksana secara berurutan, mulai dari sosialisasi, pemilihan daerah per kelas yang akan ditampilkan saat pagelaran, pemilihan duta, persiapan pagelaran hingga diadakannya pagelaran.

Proses hingga proses dilewati dengan bahagia, peserta didik rajin berlatih untuk menampilkan yang terbaik. Ketika nanti pada saat pagelaran berlangsung. 

Hari dimana pagelaran dilaksanakan, peserta didik menampilkan ciri khas dari daerah masing-masing, seperti tarian adat, pakaian adat, adat istiadat, dan lain sebagainya.

Ibu Herni Sudar Peristiwanti, selaku Kepala SMA Negeri 1 Puri, sangat mengapresiasi kerja keras serta kekompakan yang ditunjukkan oleh peserta didiknya. Tak lupa, beliau memberikan penghargaan kepada 12 kelas yang melaksanakan P5 tersebut. Harapannya, penghargaan yang diberikan dapat memotivasi peserta didik untuk lebih antusias dalam pembelajaran.