Story dari SLEMAN

Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara RI

Rekor Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta Dr. Warsiti, S.Kp. M.Kep. Sp.Mat   telah mensepakati dan menandatangani naskah kerjasama antara UNISA Yogyakarta dengan Lembaga Administrasi Negara RI pada Sabtu, 11 Mei 2024.  Penandatnangan dilangsungkan di SM Tower Jl. KH.A. Dahlan No.107 Yogyakarta bersama Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Muhammad Taufiq. Kegiatan  ini difasilitasi oleh Asosiasi Program […]

Sekolah Dasar

MIN 1 Sleman adakan BIMTEK Implementasi Moderasi Beragama dalam pembelajaran

Sleman — Bertempat di MIN 1 Sleman, Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Tri Wahyuni, S.Pd. didampingi oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sleman,  Zumaroh Nazulaningsih, M.S.I. membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Moderasi Beragama dalam Pembelajaran. Kamis (18/04/2024) “Melalui Bimtek ini, kita mengharapkan agar guru-guru dapat memahami konsep Moderasi Beragama itu sendiri dan bisa membawa perubahan di Madrasah” ujar Tri Wahyuni, S.Pd. Pengawas Madrasah juga menyampaikan bahwa di dalam Kurikulum Merdeka mengajarkan Moderasi Beragama yang merupakan program prioritas Kementerian Agama. “Sebagai program prioritas Kementerian Agama, moderasi beragama harus terus digaungkan dan pemahaman tentang moderasi sangatlah penting di dalam dunia pendidikan” lanjut Tri Wahyuni lagi “Kegiatan Bimtek IKM ini sangat penting kita laksanakan agar Kurikulum Merdeka itu bisa kita laksanakan secara maksimal di 2024 nanti” tutup Pengawas Madrasah Kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan Guru dan karyawan MIN 1 Sleman dengan narasumber Dr. Muqowim, M.Ag., Dosen FITK UIN Sunan Kalijaga diharapkan mampu untuk mendukung dan membekali seluruh SDM supaya siap menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di satuan pendidikan.

Sekolah Dasar

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DENGAN WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL BELAJAR SISWA

Sleman – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Sleman mengadakan Workshop Penyusunan Modul Belajar Siswa. Kegiatan tersebut diadakan pada hari Selasa, 14 Mei 2024 di ruang rapat lantai 3 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sleman. Workshop diadakan sebagai kegiatan akhir semester genap dan untuk menghadapi tahun ajaran baru 2024/2025. Melalui kegiatan ini, diharapkan guru-guru PAI dan Bahasa Arab Kabupaten Sleman memiliki kompetensi dan keahlian dalam menyusun modul belajar siswa sehingga dapat menyusun serta menerbitkan modul belajar siswa secara mandiri. Pada kegiatan ini hadir pula guru MIN 1 Sleman, yaitu Nur Kuni Faizah, S.Pd.I yang mengampu mata pelajaran Akidah Akhlak dan Yasinta, S.Pd yang mengampu mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam.(NF)