Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Dasar

SD MUHAMMADIYAH BODON LAKSANAKAN VAKSIN COVID-19 DOSIS KE 2

SD MUHAMMADIYAH BODON LAKSANAKAN VAKSIN COVID-19 DOSIS KE 2

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas telah diberlakukan di SD Muhammadiyah Bodon mulai tanggal 10 Januari 2022. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, SD Muhammadiyah Bodon melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada hari Senin 20 Desember 2021 dan vaksinasi dosis kedua pada hari Rabu 19 Januari 2022. Vaksinasi dilaksanakan di SD Muhammadiyah Bodon unit selatan yang diikuti oleh 286 siswa dan bekerjasama dengan Puskemasmas Banguntapan II.

“Dengan adanya vaksinasi ini, harapannya pendidikan dapat berjalan kembali seperti sediakala dan tatap muka dapat dilaksanakan secara normal” Ungkap Eko Rusyan Anan Prasetyo, S.Pd.Si, M.Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Bodon.

Vaksinasi Covid 19 di SD Muhammadiyah Bodon menggunakan jenis vaksin Sinovac serta dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan cek suhu. Adapun tahap lanjutan yang dilaksanakan sebelum penyuntikan vaksin adalah screening yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Banguntapan II guna mengetahui kesiapan kesehatan siswa untuk mengikuti vaksin dosis kedua. (salsa)