Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Kampus Terbaik UMSU Satu-satunya PTS Akreditasi A di Sumut

Kampus Terbaik UMSU Satu-satunya PTS Akreditasi A di Sumut

Kampus Terbaik UMSU Satu-satunya PTS Akreditasi A di Sumut

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) adalah satu satunya kampus swasta yang memiliki akreditasi institusi A di Medan, Sumatera Utara bahkan di seluruh Pulau Sumatera.

Kampus Terbaik UMSU Akreditasi A
Kampus Terbaik UMSU Akreditasi A

Rektor UMSU, Dr Agussani mengatakan, raihan akreditasi A untuk perguruan tinggi yang  berhasil diraih UMSU adalah berkat kerja keras yang dilakukan seluruh civitas akademika.

“UMSU merasa sangat bersyukur karena sukses meraih akreditasi perguruan tinggi dengan  peringkat A. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk alumni dan stake holder,” kata Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP di ruang kerjanya didampingi WR 1, Dr H Muhammad Arifin Gultom, WR 2, Dr Akrim, SPdI,MPd, WR3, Dr Rudianto.

Terbaik, UMSU Raih Akreditasi A

Menurut Rektor, untuk mendapatkan akreditasi  institusi A bukanlah perkara   mudah  karena syarat dan standard yang ditentukan oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT)  harus terpenuhi dengan nilai maksimal. Penilaian meliputi proses pengajaran, penelitian  dan pengabdian masyarakat yang dijalankan UMSU. Selain itu juga capaian prestasi dosen  maupun mahasiswa dibidang akademik  dan non akademik dinilai secara kualitas dan  kuantitas.

Lebih lanjut, raihan akreditasi A UMSU juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat  khususnya alumni dan stakeholder. Artinya usaha dan kerja keras seluruh civitas akademika  UMSU tidak akan mendapatkan hasil maksimal tanpa dukungan dari semua pihak yang peduli  dengan keberadaan UMSU.

Predikat akreditasi A yang diraih Kampus Terbaik UMSU jelas, Rektor diakui sebagai prestasi membanggakan,  tapi bukan berarti upaya UMSU untuk terus berbenah dan memperbaiki diri menjadi berhenti.  Sebaliknya akreditasi A menjadi titik awal baru bagi UMSU karena tantangan yang dihadapi  justru semakin berat. “Tantangan paling berat itu justru bagaimana UMSU bisa  mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta kepercayaan yang diberikan masyarakat,”  katanya.

Kampus Terbaik UMSU Satu-satunya PTS Akreditasi A di Sumut