Jumat, 26 April 2024
Sekolah Dasar

MIN 1 Sleman Menyelenggarakan Bakti Sosial dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadan

 

SLEMAN – Bulan Ramadan tahun 1443 Hijriyah yang bertepatan pada bulan April tahun 2022 masih kita jalani ditengah suasana pandemi Covid-19. Dampaknya masih dirasakan oleh masyarakat. Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sleman sebagai lembaga yang memiliki kedekatan dengan masyarakat, dalam menyambut Ramadan kali ini ikut membantu meringankan beban tersebut dengan menyelenggarakan bakti sosial.

Acara bakti sosial diadakan pada hari Jumat, 8 April 2022 dan diketuai oleh Bapak Supriyanta, S.Ag. Dana bakti sosial berasal dari iuran para guru dan karyawan MIN 1 Sleman serta para donatur baik wali kelas maupun pihak lainnya. 

Dari dana yang terkumpul tersebut diperoleh bingkisan bakti sosial sebanyak 94 paket yang diserahkan kepada masyarakat sekitar Madrasah sebanyak 30 paket, Wali Siswa MIN 1 Sleman 51 paket, Guru dan Pegawai MIN 1 Sleman 6 paket, Guru Tahfidz MIN 1 Sleman 5 paket, dan Guru Pramuka MIN 1 Sleman 2 paket.

Kegiatan ini, menurut Kepala Madrasah Bapak Triyanto, S.Pd.SD., M.Pd diharapkan mampu memperkuat tali silaturahmi antara Madrasah dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat merasakan kehadiran MIN 1 Sleman sebagai keluarga, dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh pihak yang terlibat.NF