Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

KEPALA MIN 1 SLEMAN IKUTI UJI PUBLIK RUU KEMENDIKBUDRISTEK

KEPALA MIN 1 SLEMAN IKUTI UJI PUBLIK RUU KEMENDIKBUDRISTEK

Sukoharjo- Bertempat di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melaksanakan kegiatan Uji Publik Rancangan Undang-Undang. Kegiatan diikuti oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Bidang Madrasah Kementerian Agama Wilayah dan Kabupaten/Kota, Kepala Sekolah SD/ MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se wilayah Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan, NTT dan NTB. Uji publik RUU dimaksudkan untuk mendapatkan review dan masukan dari pihak terkait tentang materi perubahan rancangan undang undang. RUU yg dibahas adalah UU tentang Pendidikan dini, dasar, menengah, formal dan non formal.

Kepala MIN 1 Sleman, Zumaroh Nazulaningsih MSI mendapatkan tugas dari Kanwil Kemenag DIY untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Pada kesempatan tersebut, diberikan presentasi bahan perubahan RUU oleh Staf Ahli Menteri Kemendikbudristek biro Hukum dan Regulasi pada sesi pertama dimulai pukul 09.00-12.00. Sesi berikutnya, dilaksanakan diskusi panel oleh Tim Penyusun Antar Kementerian. Diskusi cukup dinamis dan menghasilkan banyak rekomendasi bagi perbaikan RUU sebelum ditetapkan.