Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Ramadhan SMAHA Lebih Bermakna dengan Estafet Ayat dan Kultima

Ramadhan SMAHA Lebih Bermakna dengan Estafet Ayat dan Kultima
Penayangan video estafet ayat melalui instagram SMAHA

Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, berkah, serta bulan dilipatgandakan pahala dari setiap amalan yang dikerjakan umat manusia. Banyak sekali kegiatan positif yang bisa menjadi ladang pahala apabila kita laksanakan di bulan Ramadhan.

 Dalam memanfaatkan momen berharga di bulan Ramadhan, ROHIS SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) mengadakan berbagai macam kegiatan, antara lain Kultima (Kultum tiga menit) dan estafet ayat. Kegiatan ini dikemas dengan apik melalui video pendek dan dipublish setiap harinya di berbagai media sosial SMAHA. 

Penayangan video estafet ayat melalui instagram SMAHA

Tema yang diangkat dalam Kultima setiap harinya berbeda. Mulai dari keutamaan puasa, menjaga lisan ketika sedang berpuasa, dan masih banyak lagi. Melalui Kultima ini diharapkan bisa menambah wawasan kepada para warga SMAHA seputar amalan-amalan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan.  Begitu pula untuk kegiatan estafet ayat, surat yang dibacakan setiap harinya berbeda. Melalui video estafet ayat itu diharapkan setiap orang yang menyimak bisa ikut mengaji.

“Kegiatan kultima dan estafet ayat ini bertujuan sebagai media dakwah ditengah bulan yang penuh berkah. Selain berisi tentang nasehat, juga berisi tentang ilmu seputar puasa yang pastinya akan menambah khasanah keilmuan bagi pendengar semua. Isinya yang singkat diharapkan memudahkan pendengar dalam memahami ilmu dan pesan yang disampaikan oleh anak-anak SMA Islam Hidayatullah. Selain itu, kegiatan kultima ini bisa dijadikan pengalaman berdakwah anak-anak SMA Islam Hidayatullah dalam berdakwah di era digital ini. Semoga kita mendapatkan Hidayah dan berkah di bulan Ramadhan ini.”, tutur pembina ROHIS SMAHA, Bapak M. Nur Huda, S.PdI.

-Annisa Erwindani, S.Pd