Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Telah berlangsung sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada pukul 13.00 WIB, bertempat di mushola SD Islam Hidayatullah Semarang. Peserta sosialisasi adalah seluruh guru kelas dan guru mata pelajaran. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Ibu Lilis Novianti, S.Pd. selaku pembawa acara. Dilanjutkan pemarapan Implementasi Kurikulum Merdeka oleh Ibu Naelatus Sa’adah, M.Pd. dan Ibu Rizky Aninda Wahyuningrum, S.Pd. selaku wakil kepada sekolah bidang kurikulum.

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum terbaru yang memfokuskan pada potensi peserta didik.  Tujuan dari Kurikulum Merdeka adalah untuk menguatkan kompetensi dan pengembangan karakter siswa melalui penyederhanaan konten. Kurikulum Merdeka diimplementasikan pada 2 jenjang di tiap tahun ajaran. Pada tahun ajaran 2022/2023, Kurikulum Merdeka akan diimplementasikan pada jenjang kelas 1 dan kelas 4.

Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka sebagai bekal guru supaya siap melaksanakan Kurikulum Merdeka di SD Islam Hidayatullah Semarang di tahun ajaran mendatang.

Semoga di tahun ajaran 2022/2023 Kurikulum Merdeka bisa diimplementasikan dengan baik dan diberi kemudahan dalam pelaksanaannya.